BIDIK

PD Pasar Jaya Apresiasi Kunjungan Presiden Jokowi dan Managing Director IMF ke Pasar Tanah Abang

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mendampingi kunjungan Presiden Jokowi dan Managing Director IMF Christine Lagarde  ke Pasar Tanah Abang Blok A. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Manajemen PD Pasar Jaya selaku pengelola dan pemilik Pasar Tanah Abang Blok A merasa terhormat dengan kunjungan Presiden Presiden Jokowi ke Pasar Tanah Abang Blok A, Senin 26 Febuari 2018 lalu. Apalagi dalam kunjungan tersebut Jokowi datang bersama Managing Director Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde. Tak ayal kunjungan tersebut membuat keriuhan di Pasar Grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut. Pedagang dan pengunjung tampak tak ingin kehilangan kesempatan untuk menyapa dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. Bahkan tak sedikit yang mengambil kesempatan langka tersebut untuk mencoba untuk berfoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula beberapa menteri kabinet kerja antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin merasa terhormat dengan kunjungan tersebut. Ia mengapresiasi gebrakan Presiden Jokowi yang dalam kunjungan kali ini mengajak serta Managing Director Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde.

Arief juga mengamini pendapat presiden Jokowi yang mengatakan bahwa sektor sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, sektor usaha mikro di Indonesia sangat kuat dan terus menggeliat. Hal ini paling tidak bisa ditunjukkan dengan aktiftas perdagangan yang terjadi di pasar Tanah Abang Blok A.

Presiden Joko Widodo mendampingi Managing Director IMF Christine Lagarde berbelanja di Pasar Tanah Abang Blok A. (Istimewa)

“Sebagai tuan rumah, PD Pasar Jaya merasa terhormat menerima kunjungan rombongan Presiden Jokowi bersama dengan atas kunjungan Managing Director Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde. Ini kesempatan untuk menunjukan kepada publik bahwa pasar yang kami kelola memiliki sarana dan fasilitas yang memadai sehingga layak menjadi destinasi kunjungan tamu negara,” tuturnya.

Ia berharap kunjungan tersebut bisa membantu mempopulerkan Pasar Tanah Abang keseluruh dunia

Sekedar informasi, saat ini PD Pasar Jaya terus melakukan berbagai pembenahan pasar tradisional yang dikelolanya melalui program revitalisasi pasar tradisional. Melalui program revitalaisasi pasar tradisional, PD Pasar Jaya menargetkan hingga tahun 2019 kondisi pasar yang dikelolanya sudah dalam kondisi yang layak pakai. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close