BIDIK

Yayasan Bulir Padi Gelar Program “Pemuda Peduli”

Peserta program “Pemuda Peduli” menerima penghargaan dari para juri dan relawan Bulir Padi pada 4 dan 5 November. Melalui program pendidikan karakter ini, anak bina diharapkan mampu memiliki karakter mandiri, peduli dan berkontribusi positif terhadap lingkungan tempat tinggalnya. (Dok Yayasan Bulir Padi)

Jakarta Review, Jakarta – Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) menggelar Program “Pemuda Peduli” yang bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan sosial anak bina melalui kompetisi.

Selama satu bulan Bulir Padi mengajak lebih dari 30 anak bina tingkat SMP-SMU/K di Palmerah, Jakarta Barat dan Bidaracina-Otista, Jakarta Timur untuk berperan aktif dalam program “Pemuda Peduli”.

Program ini mencakup berbagai kegiatan, dimulai dengan menganalisa dan menelaah permasalahan sosial yang ada di komunitas anak bina sampai memberikan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Rangkaian kegiatan “Pemuda Peduli” terdiri dari Sesi I: Tour the Kampung & Pemetaan Masalah Sosial, Sesi II: Diskusi dan Presentasi Grup, dan Sesi III: Presentasi Ide & Penjurian. Anak bina Bulir Padi menerima bantuan arahan dalam menyusun konsep program sosial mereka dari 13 orang relawan yang berpengalaman. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close