KORPORAT

2017, Taspen Catatkan Laba Rp720 Miliar

Public Expose PT Taspen (Persero) tentang digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun. (Sindonews.com)

Jakarta Review, Bogor – PT Taspen (Persero) hingga akhir tahun 2017 kemarin berhasil mencetak angka laba unaudited sebesar Rp 720 miliar, atau mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi yakni sebesar 188 persen.

“Dari segi laba bersih juga terjadi kenaikan 188 persen, cukup tinggi dari yang hanya 104 persen dari target, mengapa target pendapatan cukup tinggi karena sesuai program kita,” ujar Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Novotel BogorJawa Barat, Jumat Malam 19 Januari 2018.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas kinerja positif tersebut. Iqbal menjelaskan, kinerja yang sangat positif tersebut merupakan sumbangsih dari anak perusahaan Taspen salah satunya ialah Taspen Property, Taspen Life dan anak usaha yang lain.

“Pendapatan anak perusahaan yang berikan hasil cukup baik, dari sisi investasi ada tekanan pada kita adalah tekanan bunga deposito yang semakin turun,” jelas Iqbal.

Selain itu, sumber penopang tumbuhnya laba tersebut ialah fee based income yang semakin meningkat dan juga investasi langsung.

“Pendapatan fee based income naik, dari yield invetasi kita ada tekanan cukup tinggi karena ada penurunan bunga deposito,” tandas Iqbal.

Iqbal berharap kinerja positif tersebut dapat berlanjut hingga akhir tahun 2018 ini. Dirinya juga telah menyiapkan beberapa strategi guna mempertahankan kinerja terbaiknya. Salah satunya dengan melakukan perubahan pada porsi portofolio perseroan. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close