BUMDKORPORAT

Bank DKI Ditugaskan Siapkan Dana Talangan Pembayaran Listrik Sekolah

Dirut Utama Bank DKI Kresno Sediarsi tampak sedang memberikan pemaparan dalam sebuah rapat. (beritajakarta.com)
Dirut Utama Bank DKI Kresno Sediarsi tampak sedang memberikan pemaparan dalam sebuah rapat. (beritajakarta.com)

Jakarta Review – Bank DKI akan menyediakan dana talangan untuk beberapa sekolah guna membayar tagihan listrik. Ini sebagai antisipasi belum bisa digunakannya anggaran sekolah untuk keperluan tersebut.

“Kami sediakan satu skema. Kami akan membayar lebih dulu, sesuai jadwal. Tagihan dari sekolah ini kami akan berikan dana talangan,” ujar Kresno Sediarsi, Direktur Utama Bank DKI seperti dikutip beritajakarta.com, Senin (23/1).

Menurut Kresno, Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak dikenakan bunga dalam dana talangan ini. Karena dana yang digunakan merupakan milik Pemprov DKI Jakarta yang ada di Bank DKI.

“Dana Pemprov kan ada di kami, jadi nanti bunga dari Pemprov yang berkurang, tapi tidak terlalu besar. Tidak akan dikenakan bunga untuk Dinas Pendidikan,” tuturnya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono solusi ini diambil untuk menghindari pemutusan listrik di sekolah-sekolah DKI seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ini untuk menghindari belasan sekolah mati listrik lagi, Bank DKI saya minta memberikan dana talangan,” tandasnya. (win/beritajakarta.com)

Tags

Artikel Terkait

Close