KORPORAT

Bank DKI Dukung Penyelenggaraan Pekan Panutan Pajak

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (ketiga kanan), Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin (keempat kanan), Pemimpin Divisi Hubungan Lembaga Bank DKI Akhirudin Siregar (kedua kanan) dan Pincapem Bank DKI Walikota Jakarta Pusat Winnie Gitadara (kanan) berama menyaksikan pembayaran PBB P2 di Kantor Walikota Jakarta Pusat, (05/09/2018). (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dukung peningkatan pemasukan pajak provinsi DKI Jakarta, Bank DKI ikut serta dalam program pekan panutan pajak yang diselenggarakan oleh BPRD Pemprov DKI Jakarta yang dilaksanakan pada 4-6 September 2018. Demikian disampaikan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (04/09).

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan, ”salah satu bentuk dukungan utama kami (Bank DKI) dalam mensukseskan program pekan panutan pajak tersebut adalah dengan meningkatkan kemudahan pembayaran pajak melalui aplikasi layanan JakOne Mobile”.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam upaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah, Bank DKI memberikan layanan pembayaran Pajak Bumi & Bangunan/PBB-P2 DKI Jakarta melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile. “Pengguna JakOne mobile hanya perlu memasukkan Nomor Objek Pajak dan tahun pajak yang akan dibayar”, ungkap Priagung.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, Bank DKI akan memberikan hadiah 5 (lima) unit motor secara gratis tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile. Promo pembayaran PBB tersebut berlaku bagi seluruh pengguna JakOne Mobile.

Pengguna aplikasi JakOne Mobile dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini. Pengumpulan transaksi terbanyak dimulai sejak pembayaran PBB-P2 wilayah DKI Jakarta pertama kali dilakukan. “Kami juga menghimbau agar para wajib pajak segera membayar PPB P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018. Selain melalui JakOne Mobile, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran PBB melalui ATM dan seluruh kantor layanan Bank DKI.” ujar Priagung.

Selama Pekan Panutan Pajak, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta akan membuka pelayanan pajak di 4 (empat) wilayah DKI Jakarta yaitu Kantor Walikota Jakarta Timur dan Kantor Walikota Jakarta Utara pada tanggal 4 September 2018, kemudian Kantor Walikota Jakarta Pusat pada tanggal 5 September 2018 dan terakhir di Kantor Walikota Jakarta Barat pada tanggal 6 September 2018. Diharapkan Pekan Panutan Pajak mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar PBB tepat waktu.

Digitalisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Selain menerima pembayaran PBB, Bank DKI juga dapat menerima pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan DKI Jakarta kapan dan dimana saja melalui JakOne Mobile. Wajib pajak hanya perlu memasukkan nomor KTP dan nomor polisi kendaraan yang akan dibayar melalui JakOne Mobile. Selanjutnya, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB sesuai dengan rincian jumlah nominal PKB yang tertera. “Sebagai tambahan, Wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran PKB melalui fitur scan to pay pada QR Code yang tersedia di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta melalui JakOne Mobile”, tutup Priagung. Pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close