BUMDKORPORAT

Bank DKI Raih Laba RP64,4 Miliar

Plt Gubernur DKI Sumarsono didampingi Dirut Bank DKI Kresno Sediarso meninjau layanan Bank DKI. (Infobanknews.com)

Plt Gubernur DKI Sumarsono didampingi Dirut Bank DKI Kresno Sediarso meninjau layanan Bank DKI. (Infobanknews.com)

Jakarta Review – Selama periode 2016, Bank DKI berhasil meraup keuntungan bersih sebesar 64,4 miliar rupiah. Jumlah ini meningkat dibanding laba bersih tahun lalu sebesar 23,2 miliar rupiah

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengapresisasi kinerja dari Bank DKI ini. Pencapaian tersebut menunjukkan perkembangan positif sebagai salah satu BUMD DKI.

“Dari berbagai indikator perbankan Bank DKI ini meyakinkan dari tahun ke tahun. Bahkan, keuntungannya pun meningkat,” kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta seperti dikutip beritajakarta.com, (23/1).

Selain itu, rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) berada pada di level 29,41 persen, sehingga ke depan diharapkan mampu bersaing dengan perbankan lainnya.

Sumarsono juga meminta Bank DKI, agar dalam waktu dekat ini bisa memberikan pinjaman lunak untuk pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran. Diharapkan, dengan bantuan pinjaman modal para pedagang bisa kembali berjualan.

“Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan siap memberikan pinjaman lunak kepada korban Pasar Senen. Namun, sebelumnya harus dilakukan pendataan terlebih dahulu. Kami ingin data yang akurat, benar-benar pedagang yang menjadi korban,” tandasnya. (win/beritajakarta.com)

Tags

Artikel Terkait

Close