KORPORAT

BCA Targetkan Penyaluran KUR Rp110 Miliar

Ilustrasi: Suasana Pelayanan di salah satu kantor cabang BCA. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tahun ini mematok angka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp110 miliar. Target tersebut naik 10% dari target tahun sebelumnya pada 2017.

“Porsi KUR sendiri BCA pada tahun ini itu Rp110 miliar, tumbuh dari tahun lalu yang targetnya Rp100 miliar,” ungkap Executive Vice President Bisnis Komersial dan SME BCA Liston Nainggolan di Kantor BCA Wisma Asia I Jakarta, Senin 15 Januari 2018.

Dirinya juga telah menyiapkan strategi khusus dalam mencapai target tersebut salahsatunya dengan menjalin kerjasama, kemitraan dan channeling dengan berbagai pihak salah satunya dengan pihak fintech.

“Lalu di BCA sendiri kita secara internal melakukan beberapa improvement terkait proses kreditnya sendiri yang BCA salurkan sendiri maupun terkait untuk memperluas jangkauannya termasuk dengan pemanfaatan data nasabah yang ada di BCA,” tambah Liston.

Liston juga menjelaskan, pihaknya telah melampaui target penyaluran KUR pada tahun lalu. Sebagai informasi, tahun lalu BCA telah merealisasikan angka penyaluran KUR sebesar Rp103 miliar angka tersebut telah melampaui target yang dicanangkan sebesar Rp100 miliar.

Sumber: Infobanknews.com

Tags

Artikel Terkait

Close