BUMD

Ajak Perwakilan Pedagang, Perumda Pasar Jaya Jajaki Pengadaan Bawang Merah ke Banten  

Manajer UPB Pasar Induk Kramat Jati Agus Lamun bersama perwakilan pedagang sedang berfoto bersama sambil mengangkat bawang merah yang baru saja di panen di Kampung Lamongan, Desa Tonjong Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 14 Februari 2019. (Dok: Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Perumda Pasar Jaya menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Banten dalam rangka melakukan penjajakan kerjasama pengadaan bawang merah dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Jaya yang berdomisili di Kampung Lamongan, Desa Tonjong Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 14 Februari 2019.

Dalam kunjungan tersebut Manajer UPB Pasar Induk Kramat Jati Agus Lamun mengikutsertakan beberapa pedagang bawang merah yang biasa berdagang di Pasar Induk Kramat Jati.

“Kami ajak 5 pedagang besar yang biasa menjual bawang merah di Pasar Induk Kramat Jati melihat langsung panen bawang merah di Kampung Lamongan, Desa Tonjong Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten,” ujar Agus.

Menurutnya kunjungan kerja kali ini menjadi sangat penting untuk menambah alternatif pasokan bawang putih untuk kebutuhan warga Jakarta. Karena selama ini kebutuhan bawang merah untuk Jakarta dipasok oleh Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

“Jangan lupa 2-3 bulan kedepan sudah masuk Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran, karena itu penting bagi kami melakukan antisipasi pasokan dari sekarang dan Serang memiliki potensi yang bagus sebagai daerah penghasil bawang merah,” ucapnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close