BUMD

Ancol Hadirkan Pasukan Biru, Jaga Pantai Ancol Bersih dan Nyaman

Pasukan Biru Ancol sedang mengikuti brefing dari pimpinan untuk membersihkan Pantai dan sejumlah fasilitas lain yang ada di Ancol. (Dok Humas Ancol)

Jakarta Review, Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol sebagai destinasi wisata pantai di Jakarta menjadi tempat wisata yang kerap dipilih masyarakat untuk menghabiskan liburan. Puluhan ribu pengunjung yang datang rata-rata memilih pantai sebagai tujuan wisata selain unit rekreasi lainnya. Mereka yang datang adalah wisatawan yang kebanyakan membawa keluarga sehingga pantai berpasir menjadi pilihan utama untuk berpiknik. Menggelar tikar dan menyajikan makanan yang telah disiapkan dari rumah adalah khas wisatawan yang datang ke pantai.

Melihat tradisi tersebut, maka Manajemen Ancol terus melakukan penataan pantai agar dapat nyaman dinikmati pengunjung. Tidak hanya menyediakan hamparan pasir putih yang halus, aneka aktivitas pantaipun dihadirkan. Beach fun dance, yoga on the beach adalah aktivitas yang diberikan dan mengundang keterlibatan pengunjung.

Selain fasilitas dan aktivitas yang diberikan secara cuma-cuma, ada tim yang senantiasa menjaga kebersihan area wisata. Tidak hanya menghadirkan taman yang asri, kebersihanpun tetap dijaga dengan baik. Merekalah ratusan personil yang terlibat sebagai petugas kebersihan. Keberadaannya kadang tak terhiraukan tetapi merekalah yang paling berjasa agar kualitas taman dan pantai Ancol senantiasa bersih dan indah.

Jika di Pemprov DKI Jakarta ada Pasukan Orange, maka di Ancol terdapat PASUKAN BIRU. Merekalah yang senantiasa menjaga kebersihan taman wisata Ancol. Bertugas dengan sistem shift, Pasukan Biru senantiasa hadir ditengah pengunjung. Menyapu, mengangkat sampah serta memastikan area taman dan pantai Ancol terjaga kebersihannya. Dalam menjalankan tugasnya personil ini senantiasa diberikan arahan agar bertindak sebagai petugas yang bertanggung jawab. Maka proses pengarahan (briefing) senantiasa dilaksanakan sblm bertugas.

“Pasukan Biru merupakan salah satu komitmen Manajemen Ancol untu tetap menjaga kualitas taman dan pantai yang dapat dinikmati seluruh wisatawan” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Dengan hadirnya Pasukan Biru, pengunjung dapat menikmati taman dan pantai yang asri dan nyaman. Namun demikian tetap menghimbau agar seluruh pengunjung Ancol untuk ikut menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya. Pantai bersih, rekreasi nyaman. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close