BUMD

Atlantis Ancol Tambah 2 Wahana Seluncur Baru

Salah satu wanan seluncur yang ada di Atlantis Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol. Dalam waktu dekat Atlantis akan menambah 2 wanahan seluncuran baru Dragon Race dan Sky Box. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pada Maret 2018, Atlantis Water Adventure Ancol miliki 2 wahana seluncuran baru. Dengan penambahan 2 wahana seluncur baru tersebut, total wahana seluncur saat ini 4 seluncur dan 8 jenis kolam.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari mengatakan total luas area Atlantis Ancol 7 hektare. Di area tersebut pihaknya terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai macam kolam, seperti kolam ombak, kolam arus, kolam khusus anak-anak, dan kolam tanding.

“Kami terus berinovasi menyuguhkan yang baru, salah satunya seluncur Dragon Race dan Sky Box. Kedua wahana baru ini dapat dinikmati mulai Maret 2018,” ujarnya, Jumat (23/03)

Rika menjelaskan, Dragon Race memiliki empat jalur yang berdampingan dengan panjang seluncur 116,6 meter. Dengan demikian, para pengunjung akan dapat saling beradu cepat sampai ke ujung seluncuran. Sebelum memulai berseluncur, setiap pengunjung wajib menggunakan matras khusus yang sudah disediakan.

Sedangkan sensasi mendebarkan bisa ditemui di wahana Sky Box. Di wahana ini pengunjung masuk ke dalam sebuah tabung kaca. Setelah hitungan mundur, lantai tabung akan terbuka kemudian pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter.

Kecepatan luncur dari wahana ini 56 km/jam atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter. Namun tidak semua orang bisa menikmati kedua wahana seluncur baru ini, ada syaratnya, yaitu minimal tinggi badan 120 cm.

“Selain itu, bagi anak di bawah usia 12 tahun harus didampingi orang tua. Tubuh harus dalam kondisi fit. Syarat lainnya, tidak boleh menggunakan perhiasan saat meluncur,” tandasnya.

Sumber: Beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close