BUMD

Bamperperda DPRD DKI Kunjungi Tiga Pasar Milik PD Pasar Jaya

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjelaskan kepada anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan ke sejumlah pasar milik PD Pasar Jaya. Kunjungan dilakukan untuk melihat langsung kondisi pasar yang sudah direvitalisasi dan dialog dengan pedagang untuk menyerap sejumlah aspirasi. (Dok PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan ke sejumlah pasar milik PD Pasar Jaya. Hal ini untuk melihat langsung kondisi pasar yang sudah direvitalisasi.

Peninjauan ini dilakukan karena saat ini Bapemperda DKI sedang melakukan pembahasan dan penelitian pasal-pasal yang tercantum dalam Raperda tentang Pengelolaan dan Pengembangan Usaha PD Pasar Jaya. Kunjungan dilakukan di Pasar Walang Baru, Pasar Jembatan Merah, dan Pasar Senen Blok 3.

Wakil Ketua Bapemperda DKI Jakarta, Merry Hotma mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung fisik pasar yang sudah direvitalisasi oleh PD Pasar Jaya. Selain itu juga dilakukan dialog dengan pedagang untuk menyerap sejumlah aspirasi.

“Karena kita sedang dalam pembahasan raperda dan kita anggap perlu melihat langsung berbagai sarana dan prasarana pasar yang berkaitan dengan hal yang kita bahas,” ujarnya, Rabu (6/12).

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, dengan melihat langsung kondisi pasar bisa memberikan gambaran terkait pembahasan draft raperda tersebut. Adapun pasar yang dikunjungi adalah jenis pasar rakyat bersubsidi, pasar mixused dan pasar komersil.

“Kita harapkan ada gambaran dan masukan yang bisa didapatkan untuk nantinya menjadi bahan teknis pembahasan raperda yang sedang dilakukan,” jelas Arief.

Secara terpisah Ketua Bapemperda DKI Jakarta, Abraham Lulung Lunggana saat meninjau kondisi fisik Pasar Senen Blok VI mengatakan revitalisasi pasar tersebut mendesak dilakukan. Sehingga kenyamanan dan keamanan pedagang menjadi lebih terjamin.

“Pemerintah dan DPRD akan melakukan percepatan untuk mencarikan langkah-langkah agar secepatnya revitalisasi bisa dilakukan,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close