BUMD

Bank DKI Perkuat Layanan Perbankan Digital

Plt Kepala BP BUMD, Riyadi (kedua dari kanan) melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis pada rangkaian kegiatan HUT ke-58 PT Bank DKI disaksikan oleh Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara (kedua dari kiri) bersama Komisaris Utama Bank DKI (paling kiri) dan Direktur Utama Bank DKI (paling kanan) di Jakarta, (11/04). Dalam kesempatan tersebut Bank DKI melalui Unit Pengelola Zakat Bank DKI menyalurkan santunan kepada 580 anak yatim dari berbagai yayasan dan panti asuhan dengan total nilai santunan sebesar Rp290 juta. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Bank DKI terus memperkuat layanan perbankan digital kepada nasabahnya dengan memperkuat fitur JakOne Mobile. Bank DKI berkomitmen untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta.

Hal ini sebagaimana disampaikan Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini usai peringatan HUT Bank DKI ke 58 yang dilaksanakan di Jakarta, (11/04/2019).

“Berbagai produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI senantiasa hadir untuk memudahkan transaksi kebutuhan sehari-hari masyarakat, ataupun memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis dunia usaha hingga mendukung program kerja sektor pemerintahan” ujar Herry Djufraini.

Hal ini, lanjutnya, diwujudkan dengan terus mendorong penggunaan produk digital banking Bank DKI seperti JakOne Mobile. Sampai dengan Maret 2019, total transaksi menggunakan JakOne Mobile telah mencapai Rp1,3 triliun. Bank DKI terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan digital menggunakan JakOne Mobile dengan berbagai fitur yang memudahkan transaksi perbankan seperti mobile banking, mobile wallet, scan to pay dan pembukaan rekening secara online.

Sejumlah fitur yang menjadi keunggulan JakOne Mobile diantaranya adalah pembayaran pajak dan retribusi daerah.Transfer P2P ke sesama JakOne Pay (no handphone).Belanja dan pembayaran E-commerce di Tokopedia, Blanja.com, Dinomarket dan Bukalapak (proses UAT).Transaksi Scan To Pay QR Code di merchant-merchant terkemuka seperti McDonald, KFC, Gramedia, Indomaret, Alfamart dan lain-lain maupun warung-warung di sekitaran. Fasilitas E-statement rekening gabungan sampai dengan 3 bulan terakhir.Finger scan untuk meningkatkan keamanan login aplikasi. Pembayaran transaksi belanja dengan teknologi face recognition.Dan terakhir, mengintegrasikan rekening tabungan, e-money server based dan e-money card based melalui top up JakCard via JakOne Mobile untuk HP berbasis Android dengan fitur NFC.

Pada sektor Support Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk pembangunan yang lebih baik. Hal tersebut direalisasikan melalui inisiatif strategis dengan Berperan serta dalam program subsidi pangan, transportasi, pendidikan, rusun, kawasan wisata melalui penyediaan sistem pembayaran seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Pekerja, Kartu Penghuni Rusun, Kartu JakCard.

Dalam waktu dekat, Bank DKI akan membranding QR merchant JakOne Mobile yang diakuisisi oleh Bank DKI sebagai bagian dari upaya Bank DKI memberikan kemudahan kepada UMKM di DKI Jakarta. Selain itu Bank DKI juga telah merilis aplikasi JakOne Mobile berbasis komunitas untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar yaitu JakSchool.

Bertepatan pada HUT Ke-58 yang jatuh pada 11 April 2019 ini, Bank DKI menyalurkan bantuan CSR melalui santunan kepada 580 anak yatim dari berbagai yayasan dan panti asuhan dengan total nilai santunan sebesar Rp290 juta. Santunan ini bersumber dari pengumpulan zakat karyawan Bank DKI yang dikelola oleh Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Per Maret 2019, realisasi penyaluran CSR Bank DKI mencapai Rp1,39 miliar. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close