BUMD

Begini Lucunya Keluarga Baru Ocean Dream Samudera Ancol

Gerombolan Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan akan memberikan pengalaman baru dan seru pada liburan kali ini. Selain dapat disaksikan melalui kaca, kamu juga dapat berinteraksi dengan memberikan makan penguin tersebut. Seru kan?. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Libur Lebaran dan masa liburan sekolah sudah semakin dekat. Bagi keluarga yang tidak berkesempatan mudik lebaran dan bingung cari tempat liburan, kini tidak perlu khawatir. Jakarta sebagai Ibu Kota juga memiliki destinasi wisata yang bisa dinikmati bersama anak-anak tecinta maupun dengan seluruh keluarga.

Ocean Dream Samudra (Samudra) sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara merupakan Edutainment Theme Park akan memberikan pengalaman liburan sekaligus mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa laut. Beberapa jenis satwa yang dapat dilihat antara lain lumba-lumba, singa laut serta beberapa jenis burung.

Dalam meriahkan liburan kali ini, Samudra Ancol Taman Impian akan memperkenalkan satwa yang merupakan keluarga baru yaitu *Penguin Humboldt*. Penguin yang berasal dari Amerika Selatan ini biasa bersarang di pantai berbatu. Mereka merupakan salah satu dari 3 jenis penguin yang memang hidup di wilayah tropis dengan suhu antara  18 – 25°C.

Penguin Humboldt memiliki tubuh berwarna hitam putih yang tingginya mencapai 56-70 cm dengan berat mencapai 3,6 hingga 5,9 kg. Ciri-ciri yang paling terlihat pada hewan ini adalah pola C berwarna putih yang terdapat pada kepalanya mulai dari belakang mata melingkar hingga ke leher.

Penguin Humboldt senang memakan ikan tongkol, kembung (anchovetta), sarden kecil dan juga cumi-cumi. Samudra menghadirkan *Istana Penguin* yang akan menjadi rumah baru bagi 11 ekor penguin humboldt yang sangat lucu dan menggemaskan. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung bagaimana lucunya perilaku burung yang pandai berenang ini serta berkesempatan memberi makan. Pasti seru dan akan menjadi pengalaman yang baru. Selain penguin, di dalam area Istana Penguin juga ada  kolam interaktif atau touchpool berisikan biota ikan dan penyu. Tentunya pengunjung juga harus mematuhi panduan menyentuh biota tersebut dari petugas edutainment guide yang berada di lokasi agar biota-biota tersebut tetap nyaman dan tidak punah.

“Wahana Istana Penguin kami hadirkan untuk menambah kegembiraan libur lebaran dan sekolah tahun ini. Selain dapat melihat secara langsung tingkah pola penguin, pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana kehidupan dari keluarga aves ini hidup dan berkembang. Sebab salah satu misi kami sebagai lembaga konservasi untuk turut membantu keberlangsungan biota agar tetap lestari” ucap Rika Sudranto, Division Head Ocean Dream Samudra & Sea World Ancol.

Nah, kamu penasaran lihat keluarga aves yang tidak bisa terbang ini? Bisa langsung kunjungi Ocean Dream Samudra Ancol untuk mengisi liburanmu. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close