BUMD

Fasilitas Camping Ground di Grand Cempaka Resort Makin Diminati

Green Camp di Grand Cempaka Resort. (Sigit Artpro)

Jakarta Review, Jakarta – Meskipun baru diluncurkan Oktober 2017 lalu, fasilitas camping ground di Grand Cempaka Resort makin diminati oleh pengunjung. Lihat saja sejak Oktober lalu sudah ada tamu dari 6 Group yang menggunakan fasilitas camping ground di Grand Cempaka Resort.

General Manager Grand Cempaka Resort & Convention Sajugo mengatakan di acara malam pergantian tahun baru kemarin, ada 31 tenda yang dipesan oleh tamu. Tiga belas tenda tersebut dipesan langsung kepada kami, sisanya sejumlah 18 tenda lagi dipesan melalui Traveloka.

“Untuk acara malam pergantian tahun kemarin, ada 186 tamu yang menggunakan fasilitas camping ground. Ini dengan asumsi per tenda bisa dipakai maksimal untuk 6 orang dewasa. Dan saat ini kami dalam tahap negosiasi dengan calon pengunjung dari sebuah bank besar yang ingin menggelar pelatihan bela negara untuk 2000 orang,” cetusnya.

Ia mengatakan, sejatinya dirinya ingin membuka pemesanan camping ground lagi, namun karena daya dukung fasilitas kamar mandi dan toilet yang belum memadai, maka pemesanan camping ground akhirnya ditutup.

Sajugo mengatakan untuk menggunakan tenda yang ada di camping ground pengunjung cukup membayar senilai Rp.400 ribu. Dengan uang sebesar itu, pengunjung akan mendapatkan sejumlah fasilitas berupa tenda, matras, sleeping bag, dan fasilitas toilet.

“Jadi hanya untuk tenda saja, sementara untuk makan, pengunjung harus mengeluarkan uang lagi,”tuturnya.

Berikan Nuansa Berbeda

Pengunjung sedang menikmati suasana di Green Camp. (Sigit Artpro)

Sekedar informasi wahana camping ground hadir untuk melengkapi fasilitas yang ada di Grand Cempaka Resort & Convention. Dengan demikian pengunjung memiliki pilihan untuk menikmati liburan di bungalow yang ada di resort atau menikmati suasana petualangan di alam terbuka di camping ground.

Sejak dibuka,Oktober lalu, setdaknya sudah ada 6 group perusahaan yang menggunakan fasilitas camping ground. Dengan demikian bisa dikatakan setiap bulan fasilitas baru ini ada pengunjungnya.

“Jadi dengan menggunakan fasilitas camping ground pengunjung bisa mendapatkan nuansa yang berbeda saat berkunjung ke Grand Cempaka Resort. Dan pastinya tambahan tamu yang menggunakan camping ground di malam pergantian tahun kemaren, menambah penghasilan bagi kami, karena selain membayar, pengunjung juga harus mengeluarkan uang untuk membeli makan,” pungkas Sayugo.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Close