BUMDKORPORAT

Food Station Pastikan Stok 4 Komoditi Pangan Aman Jelang Puasa dan Lebaran

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi. (alif)

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Food Station Tjipinang Jaya baru-baru ini mendapatkan bantuan stok beras sebanyak 100 ribu ton dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, dengan tambahan pasokan tersebut, maka dipastikan stok beras di Ibukota tercukupi selama Ramadan.

“Stok beras di Cipinang dijaga pada kisaran 30 ribu ton, dengan menerima tambahan pasokan 100 ribu beras dari Kementerian Pertanian melalui Bulog tersebut, maka ketahanan pangan DKI khususnya beras menjadi sangat terjaga,” ujarnya (10/5).

Tak hanya beras lanjut Arief, menjelang kehadiran Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya juga serius menyiapkan kecukupan stok berbagai komoditi bahan pangan lainnya seperti gula pasir, minyak goreng dan telur. Hal ini dilakukan untuk meredam gejolak kenaikan harga tak wajar yang acapkali menyertai momen puasa dan lebaran.

Arief menambahkan untuk minyak goreng disiapkan stok sebanyak 1 juta liter, gula pasir 1000 ton dan telur ayam sejumlah 600 ribu tray.

“Dengan stok komiditi sebanyak itu, Insya Allah kondisi Jakarta jelang Puasa dan Lebaran Aman,” tandasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close