BUMDKORPORAT

Ini Perkembangan Pembangunan Perkulakan di Pulo Gebang dan Kepulauan Seribu

Direktur Teknik PD Pasar Jaya Adi Wijaya saat memberikan penjelasan kepada beberapa awak media usai acara ground breaking perkulakan di Kramat Jati, 18/4/2017. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – PD Pasar Jaya baru saja memulai pembangunan Pusat Perkulakan (Jakgrosir) di Pasar Induk Kramat Jati 18/4/2017. Diharapkan proses pembangunan segera selesai dan operasional 8 Juni mendatang. Selanjutnya perkulakan akan segera dibangun Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu dan Terminal Kawasan Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur.

Direktur Teknik PD Pasar Jaya Adi Wijaya mengatakan saat ini pihaknya memang sedang menyiapkan pembangunan pusat perkulakan di seluruh wilayah Jakarta. Namun sementara ini setelah Kramat Jati, baru Pulo Gebang dan Kepulauan Seribu yang sudah jelas lokasinya.

“Di Pulo Gebang kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk mengelola ruang komersial di terminal kawasan terpadu tersebut, sementara di Kepulauan Seribu kami bekerjasama dengan Bupati Kepulauan Seribu,” ujar Adi.

Adi menambahkan pusat perkulakan di Pulo Gebang sedang disiapakan desainnya. Sementara ini disana kita sudah mengisi 100 kios.

“Karena sudah ada bangunannya, di areal seluas 5000 meter persegi tersebut kami tidak akan melakukan proses konstuksi seperti di Kramat Jati. Jadi penyelesaiannya akan lebih cepat,” tuturnya.

Sementara itu pembangunan pusat perkulakan di Kepulauan Seribu prosesnya masih terus berjalan.

”Kami rutin kordinasi dengan Bupati. Tempatnya sudah diputuskan di Pulau Untung Jawa, hanya lokasi pastinya masih harus diputuskan dari dari 2 titik yang ada,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengakui memang ada rencana PD Pasar Jaya akan membangun pasar perkulakan di Pulau Untung Jawa. Menurutnya, pembangunan ini dilakukan tujuannya untuk memudahkan warga masyarakat Pulau Seribu barang-barang yang dibutuhkan.

“Pasar perkulakan ini tersebut ini ditargetkan akan rampung dan dapat beroperasi Juni 2017 mendatang. Makanya kami juga berharap kedepan sembako yang akan di jual di lokasi ini harganya sama dengan harga di darat Jakarta. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close