BUMD

Jadi Dirut Dharma Jaya, Ini Rekam Jejak Johan Romadhon

Direktur Utama PD Dharma Jaya yang baru  Johan Romadhon. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akhirnya melantik Johan Romadhon menjadi Direktur Utama PD Dharma Jaya menggantikan Marina Ratna Dwikusumajati.

Sebelum masuk ke BUMD DKI, Johan ternyata memiliki pengalaman bekerja di perusahaan daerah.

“Saya dari 2011 di BUMD Jawa Barat, ngurusin listrik dan agrobisnis,” ujarnya di Balai Kota DKI, Rabu (23/5/2018).

BUMD dimaksud yaitu Tirta Gemah Ripah dan Agro Jabar. Berdasarkan Perda No. 12 Tahun 2006 Jo. Perda No. 18 Tahun 2013, kegiatan usaha Tirta Gemah Ripah bergerak dalam pengembangan, pengusahaan dan pemanfaatan prasarana sumber daya air.

Di Tirta Gemah Ripah, Johan mengurus sumber daya air untuk listrik dan suplai air baku, termasuk air baku yang ke PDAM DKI dari saluran Citarum Barat, dari Jatiluhur.

Sementara itu, di Agro Jabar dia mengurus seluk-beluk pangan. Di tahun terakhir, dia terjun mengurus sektor peternakan.

“Pengalaman kerja di Agro Jabar selama Januari 2015 sampai sekarang,” imbuhnya.

Mengacu pada hal itu, dia mengatakan siap berkontribusi mengelola dan menjaga stabilisasi harga daging sapi untuk masyarakat Ibu Kota, khususnya warga yang membutuhkan pasokan gizi seperti penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Johan juga siap menerima segala konsekuensi, termasuk jika diminta mencari dana secara mandiri dan tak bergantung pada APDB DKI.

“Saya nerima SK (surat keputusan) ini kan berarti harus siap, enggak boleh ngomong enggak siap. Kalau di swasta kan pernah mengalami gajian diundur, kalau yang lain gajian dulu, level manajemen di atas enggak dulu. Yang jelas untuk karyawan enggak boleh diganggu,” ucapnya.

Sumber: Bisnis.com

Tags

Artikel Terkait

Close