BUMD

Jamkrida Jakarta Targetkan Bantu 22.583 UMKM di 2018

Direktur Utama PT Jamkrida DKI Jakarta Chusnul Maarif . (alif)

Jakarta Review, Jakarta – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Jakarta menargetkan bisa membantu penjaminan kredit bagi 22.583 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tahun 2018.

Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta, Chusnul Ma’arif menuturkan, peningkatan penjamin bagi pelaku UMKM pada tahun depan berbanding lurus dengan bertambahnya modal usaha penjaminan.

“Tahun ini nilai total penjaminan maksimal hanya Rp 1,6 triliun. Sedangkan, tahun 2018 mencapai Rp 3,1 triliun,” kata Chusnul, Selasa (28/11).

Dijelaskannya, PT Jamkrida Jakarta mendukung penuh pelaksanaan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru serta menambah lapangan kerja.

“Kami memperkirakan ada serapan 129.697 lapangan kerja dari 22.583 pelaku UMKM yang dibantu,” katanya.

Chusnul menegaskan, dengan keberadaan PT Jamkrida Jakarta maka pelaku UMKM yang terkendala agunan untuk mendapatkan pinjaman modal dari perbankan dapat teratasi.

“Kami ada untuk membantu masyarakat. Melalui bantuan yang diberikan diharapkan pelaku UMKM semakin meningkat usaha dan kesejahteraannya,” tandasnya.

Sumber: beritajakarta.id

Tags
Close