BUMD

Jelang Asian Games, Ancol Gelar Aquathlon

Rute perlombaan Aquathlon yang akan digelar di Ancol pada Minggu (12/8/2018) mendatang.(Dokumentasi/Ancol) 

Jakarta Review, Jakarta – Ajang kompetisi olahraga internasional Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, seluruh persiapan venue, sarana prasarana serta dekorasi terus dipersiapkan agar kompetisi tersebut dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan semua pihak. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol, kawasan rekreasi pantai di Jakarta Utara ini menyelenggarakan sebuah kompetisi olahraga lari dan berenang di pantai Ancol (aquathlon). Kompetisi lari sejauh 5 kilometer dan berenang 750 meter ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah menarik berupa sejumlah uang tunai. Untuk mengikuti kompetisi ini, cukup melakukan registrasi di http://ancolaquathlon.com/ dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000/orang. Adapun benefit yang diperoleh antara lain: akses gratis masuk ancol selama 5 bulan berlaku 1 org dan 1 kendaraan, Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali. Pendaftaran dibuka sampai 6 Agustus 2018 dan berhadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Ancol Aquathlon merupakan rangkaian kegiatan Ancol Asian Festival, didedikasikan kepada masyarakat yang gemar olahraga lari dan berenang. Mengingat sebentar lagi Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi olahraga Asian Games, sehingga Ancol juga ingin berperan dalam menggaungkan ajang kompetisi olahraga internasional tersebut,” ujar Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, di Jakarta, Jum’at (3/8).

Teuku menuturkan, peserta lomba tersebut akan ditantang berlari sejauh 5 kilometer dan berenang sejauh 750 meter. Adapun rute perlombaan tersebut akan mengelilingi sejumlah tempat populer di dalam kawasan Ancol seperti Pantai Lagoon, Beach Pool, dan Atlantis Water Adventure. Perlombaan Aquathlon ini dibuka untuk umum dan berhadiah uang tunai senilai puluhan juta rupiah.

“Saat ini respon masyarakat dan komunitas olahraga yang telah mendaftar tersebut cukup baik. Mereka mulai latihan berenang dan lari secara berkala di Pantai Ancol,” tandas Teuku. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close