BUMD

Kunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Bupati Humbahas Jajaki Kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya

Manajer Pasar Induk Kramat Jati menerima ulos dari Bupati Humbahas di Jakgrosir, Kramat Jati. (Dok: Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor menjajaki kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya untuk menjadi pemasok beberapa komoditi pertanian ke Pasar Induk Kramat Jati.

Hal tersebut disampaikan Dosmar saat berdialog dengan Manager Pasar Induk Kramat Jati Agus Lamun saat dirinya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati beberapa waktu yang lalu.

Dosmar mengatakan sejatinya kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka studi banding ke Perumda Pasar Jaya. Namun di sela acara studi banding tersebut nggak ada salahnya untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya.

“Sebagai Bupati sebuah daerah penghasil berbagai komoditi pertanian di Sumatera Utara, saya wajib membuka peluang pasar bagi hasil pertanian yang dihasilkan oleh para petani di daerahnya,” ujar Dosmar.

Ia menambahkan daerahnya Kabupaten Humbahas adalah penghasil berbagai komoditi pertanian seperti  kentang, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, sayur dan buah.

“Semuanya siap dipasarkan ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta. Adapun menyangkut teknis distribusinya bisa diatur selanjutnya,” jelas Dosmar.

Manager Pasar Induk Kramat Jati Agus Lamun mengatakan pada prinsipnya dirinya menyambut baik tawaran kerjasama tersebut, Namun secara prosedur dirinya nggak bisa memutuskan. Karena itu ia akan meneruskan tawaran kerjasama tersebut kepada jajaran Direksi Perumda Pasar Jaya.

“Pada prinsipnya kami terbuka untuk bekerjasama dengan pihak mana saja. Namun secara prosedur, semuanya harus diputuskan oleh jajaran direksi di kantor pusat,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close