BUMD

Kunjungi PIBC, Mentan Pastikan Stok untuk Natal dan Tahun Baru Aman

Kunjungan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Senin, 4 Desember 2017. (Dok Food Station)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka memastikan ketersediaan pasokan dan harga beras di PIBC jelang Natal dan tahun baru, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Senin, 4 Desember 2017.

Kunjungan diterima Jajaran Direksi PT Food Station Tjipinang Jaya dan Komisaris, Direktur Utama Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Frans Tambunan, Direktur Keuangan Thomas Hadinata, Komisaris Utama Anton Lukmanto dan Anggota Komisaris Ida Bagus Anom.

Dalam kunjungan tersebut, Amran ingin memastikan produksi beras dalam negeri pada tahun ini mencukupi kebutuhan pangan nasional serta memenuhi cadangannya. Pencapaian tersebut berkat penerapan matang program pertanian serta realisasinya.

“Pemerintah sudah menanam 1 juta hektar dengan perkiraan hasil panen sekitar 6 juta ton gabah jika dijadikan beras sebanyak 3 juta ton, sedangkan kebutuhan beras nasional sekitar 2,6 juta ton, artinya sudah lebih dari kebutuhan nasional,” katanya.

Direktur Utama PT Food Station, Arief Prasetyo Adi mengatakan hari ini sampai dengan jam 07.00 WIB beras yang masuk ke PIBC mencapai 3.439 ton. Arief memperkiraan hari ini bisa masuk 4000 ton sampai dengan sore nanti.

“Sementara stok beras di PIBC sebanyak 37.398 ton masih di level aman, harga beras terendah sebesar Rp.7.800 per kg,” katanya.

Sebagai pengelola tunggal PIBC, Arief mengatakan, PT Food Station menjamin harga maupun stok beras saat ini hingga Natal dan tahun baru aman dan stabil.

“Kami bersama Kementerian Pertanian dan seluruh stakeholder perberasan akan terus berusaha menjaga stabilitas baik stok maupun harga beras di PIBC sebagai barometer perberasan nasional,” katanya.

Sumber : Foodstation.co.id

Tags

Artikel Terkait

Close