BUMD

Manajemen Segera Terapkan Pembayaran Non-tunai untuk Masuk Ancol

Pintu Gerbang Taman Impian Jaya Ancol . (wisatamu.com)

Jakarta Review – Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, pihaknya akan segera menerapkan sistem pembayaran secara non-tunai atau cashless untuk masuk kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Rika menyebut, PT Pembangunan Jaya Ancol sudah mengkaji rencana itu sejak awal 2017.

“Sejak awal 2017 ini sudah kami rancang untuk konsep cashless itu. Jadi memang dalam waktu dekat itu segera direalisasikan,” ujar Rika saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/9/2017) seperti Kompas.com.

Rika menuturkan, pembayaran dengan sistem cashless itu akan diberlakukan secara bertahap di wahana-wahana yang ada di kawasan Ancol. Khusus untuk pantai Ancol, PT Pembangunan Jaya Ancol juga sedang mengkaji akses masuknya digratiskan.

“Kemungkinan bertahap. Itu semuanya kami pelajari,” kata Rika.

Sekedar informasi sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengkritik sistem masuk ke kawasan Ancol yang belum menggunakan sistem non-tunai atau cashless. Djarot menyebut, transparansi sistem non-tunai sulit dipertanggungjawabkan.

“Sekarang bayangin, kalau masuk ke Ancol itu, semua dihitung bayar nih dan masih belum cashless. Bagaimana ngitungnya? Bagaimana pertanggungjawabannya? Kan belum cashless tuh, dihitung kasih karcis, masih kuno,” kata Djarot, Jumat (15/9/2017). (win)

Tags

Artikel Terkait

Close