BUMD

MRT Jakarta dan Blue Bird Komitmen Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo – Bisnis/Aziz R

Jakarta Review, Jakarta – PT MRT Jakarta mengungkapkan bahwa kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk terkait studi integrasi transportasi, bukan hanya demi mengakomodir pilihan moda transportasi lanjutan penumpang Mass Rapid Transit (MRT).

Tetapi, juga demi visi ke depan kedua perusahaan sebagai penyedia solusi mobilitas transportasi ramah lingkungan, dan meningkatkan kualitas hidup bagi warga DKI Jakarta terutama untuk aspek lingkungan.

“Karena platformnya sama, kita ingin mendorong program pemerintah dalam pengurangan emisi. MRT dan Blue Bird punya kesamaan visi untuk upaya pembangunan [transportasi ramah lingkungan] ini berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Rabu (3/6/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo memamerkan armada terbarunya berupa taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia dengan model BYD e6 A/T untuk layanan Bluebird dan Tesla Model X 75D AIT untuk layanan Silverbird

“Kita juga ingin mendukung Pemerintah Provinsi [DKI Jakarta] untuk menurunkan emisi. Sehingga kita mendorong masyarakat Jakarta menggunakan public transport yang ada. Sehingga kita bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja sama dengan PT MRT Jakarta yang juga transportasi berbasis tenaga listrik ini senada dengan visi perusahaannya dari segi pengembangan transportasi publik ramah lingkungan, yang memiliki misi bertajuk “Birukan Langit Jakarta”.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya keras untuk mengajak warga meninggalkan kendaraan pribadi, sebab telah mengakibatkan 75 persen polusi di Jakarta di samping polusi akibat aktivitas industri dan domestik.

Oleh sebab itu, William dan Noni sepakat, implementasi dari studi integrasi transportasi yang diperkirakan memakan waktu enam bulan ini akan dipercepat, demi mendukung program pemerintah meningkatkan kenyamanan masyarakat pengguna transportasi publik.

Sumber: Bisnis.com

Tags

Artikel Terkait

Close