BUMDKORPORAT

November Groundbreaking Rusun Terpadu Pasar Minggu

Proses pembangunan rusun terpadu pasar rumput sedang berjalan. November giliran rusun terpadu Pasar Minggu yang akan dibangun. (suara.com)

Jakarta Review – Proses pembangunan rumah susun (rusun) terpadu Pasar Minggu segera dimulai.

“Saat ini pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) untuk menampung pedagang sudah dimulai. Targetnya minggu ketiga September pedagang sudah bisa masuk kedalam TPS,” kata Asisten Manajer Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar kepada Jakarta Review.

Gita menuturkan setelah pedagang masuk kedalam TPS, maka bangunan pasar lama akan dikosongkan dan kemudian dibongkar. Setelah pembongkaran selesai lalu akan dilakukan serah terima lahan kosong kepada kontraktor untuk memulai pembangunan rusunnya.

“Prinsipnya, aktifitas perdagangan di pasar nggak boleh terganggu oleh proses pembanunan. Karena itu kami nggak akan mungkin memulai proses pembangunan jika pedagang eksisting belum dipindahkan kedalam TPS,” ujar Gita.

Ia menambahkan kalau semuanya lancar, maka proses pembangunan rusun terpadu Pasar Minggu bisa dimulai November.

“Ya sekitar November kita perkirakan sudah groundbreaking,” tandasnya.

Sekedar informasi, selain di Pasar Minggu, Pemprov DKI juga bekerjasama dengan Kementerian PUPR dalam membangun rusun Pasar Rumput. Sebelumnya Kementerian PUPR juga sudah membangun rusun Jatinegara Barat di Jakarta Timur, yang diperuntukkan warga relokasi di Kampung Pulo, Kampung Melayu. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close