BUMD

November, PT Jamkrida Jakarta Rencanakan Buka Kantor Cabang di Jakarta Selatan

Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta, Chusnul Maarif . (alif)

Jakarta Review – Dalam rangka mendekatkan diri untuk memberikan pelayanan kepada stakeholder, PT Penjaminan Kredit Daerah (PT Jamkrida) Jakarta akhir tahun ini akan membuka kantor cabang di Jakarta Selatan.

“Saat ini perizinan untuk pendirian kantor cabang tersebut sedang kami urus di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Proses perizinannya kita barengi dengan izin pendirian unit uasaha syariah,” kata Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta, Chusnul Maarif kepada Jakarta Review 29 September 2017 lalu.

Chusnul mengatakan, Kantor Cabang di Jakarta Selatan ini nantinya akan menjadi Kantor Cabang Jamkrida pertama di Jakarta.

“Kita sudah jajaki lokasi kantornya. Posisinya nggak jauh dari Kantor Walikota dan Kadin Jakarta Selatan. Mohon doanya supaya prosesnya lancar, sehingga November atau Desember tahun ini kantor cabang di Jakarta Selatan tersebut sudah bisa berdiri,” tuturnya.

Pilihan mendirikan kantor cabang pertama di Jakarta Selatan lanjut Chusnul karena selama ini portofolio terbesar penjaminan kami yang terbesar berasal dari wilayah ini.

“Portofolio terbesar kami ada di Jakarta Selatan. Dari total angka penjaminan sebesar Rp1,1 triliun yang sudah kami kucurkan per Agustus kemarin, 30 persennya berasal dari Jaksel. Selanjutnya baru Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” jelasnya.

Dianggarkan dalam Capex

Ia menambahkan untuk pendirian kantor cabang di Jakarta Selatan ini berasal dari Capex (capital expenditur) atau belanja modal perusahaan yang sudah dianggarkan di tahun 2017. Rencananya tahun 2018 kita akan buka 2-3 kantor cabang lagi dan targetnya di tahun 2019 kami sudah puya kantor cabang di 5 wilayah Jakarta.

“Keinginan kami sih semua kantor cabang sudah bisa didirikan di tahun 2018. Tapi ini perlu dibicarakan dengan Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta dan Komisaris karena mendirikan cabang harus diiringi dengan bisnis plan yang matang,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close