BUMD

PD Pasar Jaya Resmikan Outlet Mini DC Kelima di Pasar Slipi Jaya

Kepala Pasar Slipi Jaya Suprayogo serta perwakilan pedagang melakukan seremoni gunting pita sebagai pertanda diresmikannya Gerai Mini DC yang kelima di Pasar Slipi Jaya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Acara peresmian tersebut turut disaksikan oleh Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) PD Pasar Jaya M Nurhafiz, dan Manager Area Barat PD Pasar Jaya HM Syakir. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Grogol – Dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan sebagai bentuk pembinaan kepada pedagang, PD Pasar Jaya kembali membuka outlet Mini DC di Pasar Slipi Jaya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Outlet di Pasar Slipi Jaya ini merupakan Mini DC kelima, karena sebelumnya PD Pasar Jaya sudah membuka empat outlet Mini DC masing-masing di Pasar UPB Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Walang Baru, Jakarta Utara, Pasar PSPT Tebet, Jakarta Selatan, dan Pasar Grogol Jakarta Barat.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan kehadiran Mini DC di pasar tersebut ditujukan kepada para pedagang yang berada di bawah naungan PD. Pasar Jaya. Harapannya para pedagang bisa mendapatkan kebutuhan dagangan sembako dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

“Untuk Mini DC yang dapat berbelanja hanya pedagang PD Pasar Jaya karena ini merupakan tugas pokok kita untuk ikut membantu stabilitas harga dan kelancaran distribusi barang,” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

Arief menambahkan untuk wilayah Jakarta Barat, ini adalah Mini DC yang kedua, sehingga kalau ada pedagang membeli barang bisa langsung diantar dari sini.

”Kalau harus diantar dari Jakgrosir yang berada di Pasar Induk Kramat Jati tentunya akan lebih jauh,” tuturnya.

Hingga kini ada 180 item barang yang tersedia di Mini DC di Pasar Grogol ini yang bisa dimanfaatkan oleh para pedagang. Selain pedagang, di Mini DC seluas 49 merter persegi ini juga akan melayani pembelian dari para Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Karyawan PD Pasar Jaya.

Esa berharap kehadiran Mini DC di kawasan tersebut bisa menyokong pasar lainnya yang lokasinya berdekatan. Sehingga seluruh pedagang yang ada, bisa tetap eksis dan memiliki daya saing karena memperoleh kebutuhan sembako dengan harga yang lebih murah. Bagi pedagang yang ingin berbelanja, diwajibkan menunjukkan kartu pedagang yang sudah dimiliki oleh para pedagang yang berada dibawah naungan PD Pasar Jaya.

“Untuk penjualan barang dilakukan secara kartonan dan harga yang ditawarkan jauh lebih murah karena jalur distribusi yang sudah kita tekan serendah mungkin,” tuturnya.

Bagi para pedagang yang ingin berbelanja di Mini DC tidak hanya akan dilayani dengan autodebet namun juga secara cash. Diharapkan fasilitas tersebut bisa mempermudah pedagang dalam melakukan transaksi. Untuk jam operasional Mini DC dibuka sejak Pukul 07.30 – 19.00 WIB. Kedepannya Mini DC akan dihadirkan disejumlah lokasi pasar lain di Jakarta.

Sekedar informasi, selain 5 gerai Mini DC, PD Pasar Jaya juga sudah mendirikan Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati yang merupakan induk dari Mini DC dan Jakmart. Selain itu, PD Pasar Jaya juga sudah memiliki 8 gerai Jakmart yang tersebar di sejumlah lokasi pasar. Terakhir PD Pasar Jaya juga sudah meluncurkan gerai pertama Pap and Mom Store yang bekerjasama dengan Gerakan OK OCE di Pancoran. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close