BUMD

PD Pasar Jaya Segera Hadirkan Jakgrosir di Kepulauan Seribu

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mencek stok kebutuhan pokok pemegang KJP di Jakgrosir. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PD Pasar Jaya siap membangun Jakgrosir di Kepulauan Seribu. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menanggapi keinginan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurutnya dengan membangun Jakgrosir di Kepulauan Seribu, maka PD Pasar Jaya bisa lebih mudah mendistribusikan bahan pangan ke seluruh wilayah di Kepulauan Seribu. Hal itu juga bertujuan agar harga bahan pokok di Kepulauan Seribu stabil.

“Sejak awal, saat kami memang ingin keberadaan Jakgrosir tersebar di seluruh wilayah lima wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Ketika pedagang ingin mendapatkan suplai barang berkualitas dengan harga terjangkau mereka bisa memilih Jakgrosir. Jadi harganya pasti lebih murah,” ujar Arief.

Sekedar informasi, pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu sebenarnya telah direncanakan sejak 2017. Namun dengan berbagai kendala seperti pengurusan perizinan hingga belum dipastikannya lokasi, pembangunan Jakgrosir harus diundur.

Persoalan bertambah karena PD Pasar Jaya pada 2018 ini berencana meresmikan pembangunan 33 pasar rakyat di Jakarta. Hal itu membuat pembangunan Jakgrosir menjadi lebih lama.

Namun, sekarang tempatnya sudah diputuskan di Pulau Tidung, jadi pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu akan segera dilaksanakan. Apalagi Wakil Gubernur ingin Jakgrosir dapat beroperasi di bulan Mei 2018. Karena itu lanjutnya, pembangunannya harus segera dilaksanakan.

Arief menambahkan, proses pembangunan memakan waktu sekitar tiga sampai empat bulan.

“Pembangunan Jakgrosir di Kepulauan Seribu tidak terlalu lama karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Jadi kalau dimulai Februari ini, maka diperkirakan, Jakgrosir di Kepulauan Seribu sudah bisa diresmikan Mei mendatang,”tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close