BUMD

Perumda Pasar Jaya Dukung Peluncuran Gerai Jakmart SiDuck Rorotan

Kadis KPKP DKI Darjamuni, Kabiro Perekonomian DKI Sri Haryati bersama jajaran Direksi BUMD Pangan DKI berfoto bersama di Gerai Jakmart SiDuck yang baru diresmikan di daerah Rorotan, Jakarta Utara, 5 Desember 2018. (Dok: Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Perumda Pasar Jaya bersama BUMD Pangan lainnya PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya mendukung pembukaan Gerai Jakmart SiDuck yang diresmikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni, di Rorotan, Jakarta Utara, Rabu 5 Desember 2018.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Biro Perekonomian sekaligus merangkap Plt Asisten Perekonomian Sekda DKI Sri Haryati, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans Tambunan dan Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Ramdhan.

Darjamuni mengatakan peresmian Gerai Jakmart SiDuck ini merupakan bagian dari pelaksanaan pembinaan pelaku usaha yang ikut program pengembangan kewirausahaan terpadu Dinas KPKP. Adapun tujuannya adalah memudahkan  masyarakat untuk memperoleh bahan pangan murah.

“Kami ingin warga Jakarta makin dimudahkan untuk mengakses bahan pangan murah, apalagi di daerah sini lokasinya jauh dari pasar,” ujar Darjamuni saat memberikan sambutan.

Gerai di Rorotan ini lanjut Darjamuni adalah Kewirausahaan Terpadu yang keenam yang telah diresmikan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian. Adapun lima gerai yang lebih dulu diluncurkan adalah Gerai Tani di Ragunan dan Klender, Gerai Ikan Cupang di Slipi, serta Gerai Susu di Pondok Rangon dan Gerai Inpari di Kantor Pusat Dinas KPKP di Gunung Sahari.

Sampai dengan akhir tahun ini, kami menargetkan akan membuka 4 gerai kewirasuahaan terpadu lagi.

“Ini adalah gerai keenam yang sudah kita luncurkan dari target 10 gerai yang akan kami luncurkan. Kedepan kami akan membuka gerai ketujuh di Muara Angke. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran gerai-gerai seperti ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Darjamuni.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menyambut postif upaya Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta yang terus membuka gerai kewirausahaan terpadu.

Menurutnya terus bertambahnya jumlah Gerai Kewirausahaan terpadu akan  menambah jumlah lokasi distribusi pangan murah bagi warga Jakarta. Dan ini tentu saja sangat menguntungkan buat warga Jakarta, karena akses pengambilan program pangan murah semakin banyak.

“Semakin banyak lokasi distribusi program pangan murah, tentu saja sangat positif karena memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengaksesnya,” ujar Arief.

Arief mengatakan, Perumda Pasar Jaya bersama BUMD Pangan lainnya seperti PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya terus mendukung langkah DKPKP DKI Jakarta yang rencananya akan terus menambah jumlah gerai kewirausahaan terpadu di beberapa lokasi di Jakarta.

“Bersama BUMD Pangan yang lain, Perumda Pasar Jaya siap mendukung berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan untuk mendukung operasional dari gerai kewirausahaan terpadu,” ungkap Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close