BUMD

Perumda Pasar Jaya Gelar Sosialisasi Rencana Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung

Kepala Divisi Perkulakan Retail Distrubusi, Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala sedang menyampaikan materi di acara Sosialisasi rencana pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu, 21/11/218. (Dok: Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Pulau Tidung – Perumda Pasar Jaya melakukan sosialisasi pembangunan Jakgrosir Pulau Tidung Kecil kepada warga Kelurahan Pulau Tidung, di Aula Kantor Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (21/11/2018).

Acara sosialisasi rencana pembangunan Jakgrosir tersebut dihadiri 50 warga yang merupakan pedagang di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Divisi Perkulakan Retail Distrubusi, Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada masyarakat terkait pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Kecil.

Hal ini penting untuk diketahui oleh warga sekitar. Apalagi keberadaaan Jakgrosir tersebut nantinya bisa dimaksimalkan untuk memberikan solusi dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Pembangunan ini bisa menjadi jembatan bagi para pedagang untuk mendapatkan sembako yang lebih harga murah dengan di daratan,” ujar Edison.

Rencananya lanjut Edison untuk peletakan batu pertama Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Kecil akan dimulai pada bulan Desember.

“Pada saat groundbreaking pembangunan Jakgrosir kita juga akan undang masyarakat sekaligus syukuran,” tutur Edison.

Edison menjelaskan, nantinya pekerjaan pembangunan Jakgrosir akan memakan waktu sembilan bulan, dan diharapkan akhir tahun 2019 sudah mulai beroperasi.

“Jakgrosir ini akan melayani seluruh pedagang yang ada di wilayah Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menyambut baik rencana pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung. Pasalnya secara langsung maupun tidak langsung Jakgrosir ini akan sangat membantu perekonomian warga.

Ia berharap, pembangunan Jakgrosir segera terealisasi agar warga dan para pedagang dapat segera merasakan manfaatnya secara langsung.

“Dengan kehadiran Jakgrosir, maka warga akan semakin mudah mendapatkan kebutuhannya, dan terpenting perekonomian warga juga terbantu,” jelasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close