BUMD

Perumda Pasar Jaya Hadirkan Mini DC di Pasar Tomang Barat

Acara peresmian Gerai Mini DC di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Rabu, 6 Februari 2019. (Dok: Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Perumda Pasar Jaya kembali menghadirkan Mini DC di Pasar Tomang Barat, Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada hari Rabu, 6 Februari 2019.

Mini DC ini nantinya akan melayani kebutuhan pedagang di pasar tersebut sekaligus tempat penyaluran berbagai produk pangan pemerintah seperti KJP untuk pemilik kartu KJP yang berdomisili di dekat pasar tersebut.

Direktur Pengembangan Usaha Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa mengatakan hadirnya Mini DC di pasar merupakan salah satu bentuk pembinaan pedagang. Sehingga pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran.

“Kami ingin pedagang yang berada di bawah naungan PD. Pasar Jaya bisa mendapatkan kebutuhan dagangan sembako dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” ujarnya.

Menurutnya Mini DC di pasar merupakan salah satu bentuk pembinaan pedagang. Sehingga pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran.

“Diharapkan dengan adanya Mini DC ini bermanfaat bagi pedagang, sehingga mereka tidak sulit mendapatkan produk pangan, ini merupakan cara kita untuk menekan inflasi di DKI Jakarta,” tandasnya.

Sekedar informasi Mini DC di Pasar Tomang Barat ini menambah jumlah outlet Mini DC yang sudah diluncurkan oleh Perumda Pasar Jaya. Sebelumnya Mini DC juga sudah lebih dulu diresmikan di Pasar UPB Kramat Jati, Pasar Walang Baru, Pasar PSPT Tebet, Pasar Grogol, Pasar Slipi, Pasar Pelita dan Pasar Rawa Badak.

“Rencananya kedepan di setiap pasar akan dibangun Mini DC yang menjual 9 kebutuhan bahan pokok dengan harga sama persis seperti di Pasar Induk Kramat Jati. Kami targetkan sampai dengan 2019 semua pasar sudah memiliki Mini DC,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close