BUMD

PT Food Station-KGN Sepakati Kerja Sama Budidaya Bawang Putih

Rapat Sosialisasi Rencana Kemitraan Kerjasama Budidaya Bawang Putih antara Food Station dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) di Ruang Rapat Utama, Jakarta 25/6. (Dok: Food Station)

Jakarta Review, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya menyepakati kerja sama budidaya bawang putih dengan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN). Kerja sama tersebut disepakati saat keduanya menggelar rapat sosialisasi rencana kemitraan kerja sama budidaya bawang putih di Kantor PT Food Station, Jakarta, pada 25 Juni 2018.

Dalam kesepakatan ini, hadir Direktur Keuangan dan Umum serta Direktur Operasional PT Food Station, Thomas Hadinata dan Frans M. Tambunan. Sementara rombongan dari KGN dipimpin Direktur KGN Setyo Edy.

Menurut Frans M. Tambunan, kerja sama ini terjalin berkat komitmen PT Food Station dan KGN untuk mengembangkan budidaya sekaligus meningkatkan produksi bawang putih di tanah air.

“Kami berkomitmen untuk memajukan petani dan pertaniannya di bidang komoditas bawang putih. Daripada mengandalkan impor, mengapa tidak membudidayakan saja di dalam negeri,” kata Frans.

Sementara itu, Setyo Edy menyatakan, visi dan misi KGN sejalan dengan PT Food Station dalam rangka memajukan petani dan pertanian di Indonesia.

“Kami ingin membudidayakan bawang putih dengan melibatkan petani lebih banyak, sehingga produksi lebih optimal dan kebutuhan dalam negeri bisa terpenuhi,” katanya.

Rencananya penanaman perdana akan dilakukan di akhir Juli 2018 di Bogor, Jawa Barat, dan Karanganyar, Jawa Tengah, dengan luas lahan sekitar 170 hektar. Budidaya ini menargetkan produksi bawang putih sebanyak enam ton per hektar, dengan masa tanam tiga hingga empat bulan.

Sumber: www.foodstation.co.id

Tags

Artikel Terkait

Close