BUMD

PT Food Station Kunjungi Panen Perdana Gapoktan Sumber Makmur di Cilacap

Kepala Bagian Pengadaan PT Food Station Tjipinang Jaya Ferry Fardiansyah bersama tim dan Pengurus Gapoktan Sumber Makmur menghadiri kegiatan panen perdana dalam rangka Kegiatan Strategis Daerah (KSD) bersama Gapoktan Sumber Makmur, Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, 14 Februari 2019. (Dok: Food Station)

Jakarta Review, Cilacap – PT. Food Station Tjipinang Jaya menghadiri kegiatan panen perdana dalam rangka Kegiatan Strategis Daerah (KSD) bersama Gapoktan Sumber Makmur, Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, 14 Februari 2019.

“Kerjasama contract farming dengan Gapoktan Sumber Makmur ini adalah upaya kami untuk menjaga pasokan beras untuk warga Jakarta, karena itu contract farming ini masuk menjadi salah satu program kami yang masuk dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD),” ujar Kepala Bagian Pengadaan PT Food Station Tjipinang Jaya Ferry Fardiansyah.

Selain itu kegiatan contract farming dengan Gapoktan Sumber Makmur ini juga menjadi upaya kami dalam menghidupkan perdagangan antar daerah sesuai amanat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ferry mengatakan kunjungan ke Cilacap ini juga bertujuan untuk membahas masalah teknis pengiriman perdana hasil panen Gapoktan Sumber Makmur.

“Kami membahas persiapan pengiriman perdana Gabah Kering Panen (GKP) atau Pecah Kulit (PK) dan kami juga sudah menyepakati harga dan sistem penerimaan barang dan pembayarannya,” ujar Ferry.

Sekedar informasi, Gapoktan Sumber Makmur adalah Gapoktan binaan Bank Indonesia dan sudah bekerjasama sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menjadi salah satu pemasok beras.

Di Acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) pertengahan Desember 2018 lalu, PT Food Station Tjipinang Jaya juga sudah membuat kesepakatan dengan Gapoktan Sumber Makmur, Kabupaten Cilacap sebesar Rp 20 miliar untuk pengadaan pasokan beras DKI Jakarta.

Sekretaris Gapoktan Sumber Makmur Sahroni menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama PT Food Station Tjipinang Jaya. Melalui kerjasama yang telah terjalin ini telah memudahkan pihaknya untuk menjual hasil panen beras milik Gapoktan Sumber Makmur.

“Sebelumnya saat musim panen, kami kesulitan mencari pembeli yang pasti dalam jumlah yang banyak. Tapi sekarang masalah tersebut sudah teratasi dengan kerjasama dengan PT Food Station ini. Jadi sekarang kami lebih tenang,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close