BUMDKORPORAT

PT Food Station Pastikan Stok dan Harga Beras Jelang dan Setelah Lebaran Aman

Dirut PT Food Station Arief Prasetyo Adi bersama Kadis Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta Irwandi memberikan paket sembako di sebuah acara pasar murah di Pluit, Jakarta Utara. (Dok Food Station)

Jakarta Review – PT Food Station Tjipinang Jaya menjamin ketersediaan atau stok maupun harga beras selama Ramadhan, jelang lebaran, maupun setelah lebaran aman dan stabil. Selaku BUMD pangan dan pengelola Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), PT Food Station juga menjamin terpenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta selama dan setelah lebaran tahun ini.

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

“Stok pangan dan harga di Jakarta selama puasa, serta jelang dan setelah lebaran aman,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Jakarta Review, Kamis 22 Juni 2017.

Menurutnya, saat ini stok beras di PIBC mencapai 38.354 ton. Angka ini, menurutnya, tergolong aman dan mampu menjaga stabilitas harga beras di Jakarta.

Guna menjaga stabilitas harga dan memenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta menjelang atau setelah lebaran tahun ini, PT Food Station Tjipinang Jaya kembali menggelar Program Pasar Murah secara serentak dan besar-besaran di wilayah DKI Jakarta.

“Pasar murah ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga pangan di DKI Jakarta, sesuai dengan visi PT Food Station selaku BUMD Pangan di DKI Jakarta,” kata Arief. Pasar murah ini, ujarnya, digelar dalam rangka menjamin kebutuhan warga Jakarta akan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, khususnya menghadapi lebaran tahun ini.

Program Pangan Murah tersebut digelar di empat hingga lima kelurahan setiap harinya. PT Food Station juga terlibat dalam menyuplai kebutuhan pokok dalam Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2017 yang diselenggarakan PD Pasar Jaya.

Pasar murah yang digelar PT Food Station Tjipinang Jaya ini bahkan menjangkau hingga Kepulauan Seribu, Kegiatan pasar murah ini digelar antara lain di Pulau Pramuka, Pulau Pari, dan hari ini di Pulau Kelapa.

Selain itu, PT Food Station Tjipinang Jaya juga menggelar Program Pangan Murah bagi para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di 76 titik pada 22 Juni 2017. Lokasi ini antara lain di lima lokasi Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA), 74 lokasi pasar, serta terminal.

Sejumlah kebutuhan pokok ditawarkan PT Food Station Tjipinang Jaya, antara lain beras, minyak goreng, hingga telur ayam. “Selama puasa dan lebaran tahun ini, PT Food Station mendistribusikan 1,5 juta liter minyak, 5000 ton beras Setra pulen, 700 ton gula, dan 1000 ton telur ayam negeri,” kata Arief.

Pendistribusian pangan murah ini, ujarnya, juga untuk pemegang KJP yang diperdagangkan di 74 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya dan beberapa RPTRA terjadwal. Pada saat yang bersamaan, PT Food Station sendiri juga melakukan kegiatan pasar murah di beberapa kelurahan di wilayah DKI Jakarta. “Kita memastikan akan mendukung PD Pasar Jaya untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan professional kepada warga Jakarta,” kata Arief.

Kegiatan ini semua, ujar Arief, dalam rangka mendukung perintah Presiden melalui kementerian terkait baik, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Perdagangan, untuk menjaga kestabilan baik stok maupun harga di seluruh Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim TPID, mulai dari Bank Indonesia Perwakilan Jakarta, PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, Melati Jaya/ PKK Mart, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Biro Perekonomian, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pengelola Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD), serta dukungan penuh dari Bapak Gubernur dan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta,” katanya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close