BUMD

PT Food Station Perbaiki Jalanan Utama PIBC

Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur. (istimewa)

Jakarta Review – PT Food Station Tjipinang Jaya mulai melakukan pembangunan jalan utama area pergudangan, yaitu mulai Blok L Pertokoan sampai dengan Pintu 5, komplek Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

Dalam pembangunan ini, PT Food Station yang juga pengelola PIBC melibatkan PT Cipta Marga Selaras selaku kontraktor dan PT Tricons Karya Mandiri selaku pengawas pembangunan jalan utama area pergudangan Blok L sampai Pintu 5.

Komitmen untuk segera memulai pembangunan tersebut tertuang sejak PT Food Station bersama menandatangani Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pada 22 September 2017.

SPMK ini memberikan amanat pada PT Cipta Marga Selaras untuk melaksanakan konstruksi pembangunan jalan utama area pergudangan Blok L sampai Pintu 5, dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan oleh PT Food Station, sebagaimana yang ditawarkan pula oleh PT Cipta Marga Selaras.

Menurut Kepala Pasar PIBC yang juga penanggung jawab kegiatan pembangunan jalan Endang Sundhara, kegiatan pembangunan ini meliputi proses penguatan struktur tanah, pengurukan, perataan, hingga pengecoran jalan.

Sebagai pasar induk beras terbesar sekaligus barometer perberasan di tanah air, PT Food Station melakukan perawatan berkala terhadap sarana dan prasarana di lingkungan PIBC.

Salah satu sarana maupun infrastruktur yang diperbaiki adalah jalanan di area pertokoan dan pergudangan PIBC. Endang mengatakan, PT Food Station juga secara rutin melakukan perawatan maupun perbaikan infrastruktur tersebut demi kenyamanan dan kelancaran aktivitas perdagangan beras.

“Perbaikan maupun perawatan sarana dan infrastruktur PIBC ini diharapkan segera selesai demi memperlancar aktivitas perdagangan di PIBC,” kata Endang. (win/www.foodstation.co.id). (win)

Tags

Artikel Terkait

Close