BUMDKORPORAT

PT Food Station Terima Kunjungan Tim Pengendali Inflasi Jateng

Direktur Utama PT Food Station Arief Prasetyo Adi ditemani oleh sejumlah direksi lainnya, menerima kunjungan TPID Jawa Tengah.. (istimewa)

Jakarta Review – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (12/5), berkunjung ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya. Mereka ingin belajar pengelolaan distribusi beras sebagai upaya menjaga stabilitas harga.

Kepala Grup Advisori dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra berharap, dari kunjungan ini TPID dan BUMD Jateng bisa mendapat masukan soal pengendalian harga kebutuhan pokok, serta tata cara pengelolaan distribusi beras.

“Kami coba belajar dari PT. Food Station. Kita juga ingin pelajari bagaimana peran pemerintah provinsi menggerakkan badan usaha di bawahnya menjaga kestabilan pangan,” katanya seperti dikutip beritajakarta.com, Jum’at (12/5).

Rahmat menilai, Pemprov DKI Jakarta selama ini terbilang berhasil dalam menjaga stablitas harga beras di pasaran. Dia mengaku, banyak mendapat pelajaran dari kunjungan ini.

“Banyak yang kita pelajari, seperti pengelolaan yang profesional, website yang berisi harga pasaran, serta menjaga stok,” tandasnya.

Sekedar informasi sebelumnya PT Food Station Tjipinang Jaya selaku pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang banyak menerima kunjungan dari TPID dan Instansi dari beberapa daerah tertentu. Kedatangan mereka pada umumnya ingin mempelajari pengelolaan dan manajemen distribusi beras yang dikembangkan Food Station sehingga menjaga stabilitas harga beras di Jakarta. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close