BUMD

PT Food Station Terima Kunjungan TPID Tangsel

Rombongan TPID Tanggerang Selatan berfoto bersama dengan Sekretaris Perusahaan PT Food Station Tjipinang Jaya Suratmin Suria Wijaya di depan Mesin RMU milik PT Food Station Tjipinang Jaya. (Dok:Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanggerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan ke kantor PT Food Station Tjipinang Jaya dan mengunjungi fasilitas pabrik dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, pada Rabu 13 Februari 2019.

Rombongan yang terdiri dari dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Bagian Perekonomian Kabupaten Tangsel Provinsi Banten tersebut, diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT Food Station Tjipinang Jaya, Suratmin Suria Wijaya, Kepala Bagian Pasar, Herry Awal dan Kepala Seksi Humas PT Food Station Tjipinang Jaya Sugito Wibowo.

Kepala Rombongan TPID Tangsel dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian Tangsel, Musni mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk belajar dari keberhasilan PT Food Station sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menjaga ketahanan pangan dan menstabilkan harga serta belajar bagaimana bekerjasama dengan daerah-daerah lain.

Dalam kunjungan tersebut rombongan TPID Tanggerang Selatan juga diajak melihat Gudang produksi beras PT Food Station di Gudang SRG.

Sekretaris Perusahaan PT Food Station Suratmin Suria Wijaya mengatakan, saat ini peranan PT Food Station sangat penting sebagai ujung tombak pengendalian harga beras di DKI Jakarta. Hal tersebut dilakukan dengan bekerja mulai dari hulu dengan melakukan kontrak farming dan perdagangan antar daerah untuk menyediakan kebutuhan beras bagi warga DKI Jakarta. Selain itu PT Food Station juga menyediakan beras, Food Station juga menyediakan telur, ikan dan susu untuk pemegang Program Pangan Murah KJP.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Close