BUMD

Sandiaga Ramaikan Acara Sosialisasi Aplikasi OYES di Pasar Koja Baru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berfoto bersama Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di  Acara sosialisasi aplikasi OYES di Pasar Koja Baru, Selasa, 17 April 2018. Turut Hadir dalam acara tersebut Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Franky Mangatas Panjaitan, Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Dirut PT Optima Inti Selaras selaku pembuat aplikasi OYES.  Acara sosialisasi digelar PD Pasar Jaya dalam rangka memberi kemudahan dan sebagai wujud konkrit bentuk pembinaan kepada pedagang. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka memberi kemudahan dan sebagai wujud konkrit bentuk pembinaan kepada pedagang, PD Pasar Jaya, Selasa, 17 April 2018, menggelar sosialisasi aplikasi OYES kepada para pedagang di Pasar Koja Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Franky Mangatas Panjaitan, Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama PT Optima Inti Selaras selaku pembuat aplikasi OYES dan beberapa tokoh pedagang Pasar Koja Baru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri sosialisasi aplikasi OYES yang digelar di Pasar Koja Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sandi menyambut baik upaya aktif PD Pasar Jaya menggelar sosialisasi aplikasi OYES kepada pedagang. Apalagi, aplikasi Oyes merupakan sebuah terobosan inovasi dari PD Pasar Jaya agar para pedagang dapat memperoleh barang dengan harga yang bersaing dan terjangkau.

Sandi berharap aplikasi OYES bisa membuat distribusi barang lebih terbuka, sederhana, dan berkeadilan. Para pedagang akan mendapatkan barang dengan harga terjangkau tanpa harus datang ke lokasi pembelian.

“Insya Allah ini akan memudahkan para pedagang, Insya Allah kita ke depan pastikan bahwa harga pangan terjangkau. Ekonomi semakin baik,” ujar Sandiaga.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan aplikasi Oyes saat ini sudah bisa dipergunakan oleh para pedagang yang berada dibawah naungan PD. Pasar Jaya.

Melalui aplikasi ini pedagang dapat membeli berbagai kebutuhan barang dagangan secara online melalui smartphone yang mereka miliki dan langsung diantar ke tempat dari Jakgrosir atau Mini DC terdekat.

“Tujuannya memang untuk mempermudah pedagang, selain harganya yang lebih murah kita permudah jalur distribusi barangnya, pedagang juga tinggal pesan dan barang langsung diantar ke lokasi pasar berjualan mereka,” ujar Arief

Intinya lanjut Arief, aplikasi OYES diharapkan bisa memudahkan pedagang untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dan bersaing. Terlebih saat ini kemacetan di Jakarta sudah cukup padat sehingga kita ingin barang yang dibutukan oleh pedagang  bisa langsung diantarkan dan menghemat biaya transportasinya.

Sekedar informasi, sosialisasi penggunaan aplikasi OYES sendiri sudah dimulai sejak akhir tahun lalu. Adapun sejumlah pasar yang sudah dilakukan sosialisasi antara lain Pasar Mayestik, Pasar Jatinegara, Pasar Grogol, Pasar Tomang, Pasar Cijantung, Pasar Perumnas Klender dan Pasar Ujung Menteng.

“Setiap minggunya kami terus menggelar acara sosialisasi ke sejumlah pasar agar para pedagang dapat lebih paham penggunaan aplikasi OYES tersebut,” jelas Arief.

Targetkan 80 Ribu Pedagang

Sejak disosialisasikan akhir tahun lalu, kini pengguna aplikasi OYES sudah mencapai 12.000 pedagang. Jumlah tersebut masih jauh dari target yang ditetapkan yakni sebanyak 80.000 pedagang. Namun demikian baru 80 pedagang saja yang sudah melakukan aktivasi dan aktif melakukan transaksi perbelanjaan dengan total belanja sebanyak Rp. 16.112.000,- terhitung sejak 21 Desember 2017 lalu.

“Bentuk sosialisasi inilah yang kami harapkan bisa memberikan pengetahuan kepada pedagang untuk dapat berbelanja menggunakan aplikasi ini. Kami juga meminta dukungan dari seluruh pihak agar penggunaan aplikasi OYES bisa lebih meluas lagi demi kemudahan dan bentuk pembinaan pedagang yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya,”tandas Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close