BUMD

SMA Yasporbi Gelar Kunjungan ke PT Food Station Tjipinang Jaya

Kepala Produksi dan Pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya Endang Sundhara memberikan penjelasan kepada rombongan dari SMA Yasporbi Pancoran yang sedang mengunjungi fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Siswa-siswi SMA Yasporbi Pancoran menggelar kunjungan studi ke Fasilitas Pergudangan dan Produksi milik PT Food Station Tjipinang Jaya, yang berlokasi di Jalan Pisangan Lama, Jakarta Timur, Senin, 15 April 2019.

Rombongan siswa-siswi SMA Yasporbi kelas X dan XI yang berjumlah 62 orang dan ditemani oleh 4 orang guru pendamping tersebut diterima langsung oleh Kepala Produksi dan Pergudangan PT Food Station Endang Sundhara.

Wakil Kepala Sekolah Roby Kurniawan mengatakan kunjungan studi ke PT Food Station ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada siswa-siswi Yasporbi terkait peran PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Jakarta dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan beras untuk warga Jakarta.

Selain itu juga untuk meninjau langsung aktifitas produksi dan pergudangan yang dimiliki oleh PT Food Station Tjipinang Jaya dan proses penyiapan berbagai bahan pokok untuk keperluan Program Pangan Murah KJP.

“Kami ingin anak-anak Yasporbi paham bahwa di Jakarta ada mesin penggilingan beras yang canggih yang dimiliki oleh PT Food Station,” ujar Roby.

Senada dengan Roby, Ketua Yayasan Yasporbi Trisno Nugroho mengatakan, kunjungan ke PT Food Station Tjipinang Jaya memang sudah diprogramkan oleh Yasporbi. Adapun tujuannya agar siswa-siswi Yasporbi punya pengetahuan dan wawasan yang memadai mengenai peran BUMD Pangan Jakarta dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok untuk warga Jakarta.

Karena itu lanjut Trisno, berikutnya kunjungan serupa juga akan dilakukan oleh Yasporbi ke BUMD Pangan lainnya yakni Perumda Pasar Jaya dan PD Dharma Jaya.

Kepala Produksi dan Pergudangan PT Food Station Endang Sundhara menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh SMA Yasporbi.

“Semoga kunjungan seperti ini bisa memberikan manfaat berupa wawasan dan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi Siswa-siswi SMA Yasporbi,” tuturnya.

Sekedar informasi beberapa bulan yang lalu, PT Food Station juga menerima kunjungan dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Istiqlal. Penerimaan kunjungan seperti ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta PT Food Station membuka diri untuk menerima kunjungan berbagai kelompok masyarakat yang ingin melihat fasilitas produksi dan pergudangan yang dimiliki oleh PT Food Station. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close