BUMD

Studi Banding, Pemprov Yogyakarta Kunjungi Jakgrosir Kramat Jati

Direktur Usaha & Pengembangan PD Pasar Jaya Anugerah Esa memberikan cindera mata kepada perwakilan Pemerintah DI Yogyakarta yang berkunjung ke Jakgrosir, 29 September 2017 lalu. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Jum’at 29 September 2017 lalu, berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka studi banding penerapan stabilisasi harga di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir beberapa wakil bupati dari Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, antara lain Wakil Bupati Bantul, Sleman, Gunung Kidul dan Kulon Progo.

“Jum’at 29 September 2017 lalu beberapa kepala daerah dari Pemprov Yogyakarta berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati,” ujar Direktur Usaha & Pengembangan PD Pasar Jaya Anugerah Esa kepada Jakarta Review.

Menurut Esa mereka berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati karena tertarik mempelajari mekanisme stabilisasi harga di Jakarta. Tak hanya itu mereka juga tertarik dengan pola distribusi Kartu Jakarta Pintar Plus yang berhasil menyalurkan program pangan murah dan berkualitas untuk rakyat.

“Mereka tertarik karena DKI sudah menerapkan sistem cashless untuk program subsidi pangan murah dengan melibatkan sinergi BUMD Pangan DKI yakni PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya,” tutur Esa.

Terakhir beberapa kepala daerah asal Yogyakarta tersebut juga berkunjung ke Jakgrosir yang lokasinya juga berada di komplek Pasar Induk Kramat Jati.

“Khusus mengenai Jakgrosir, mereka tertarik dan banyak bertanya mengenai mekanisme perkulakan yang dikembangkan Jakgrosir,” tandas Esa. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close