BUMD

Tambah 2 Wahana Baru, Atlantis Bidik 1 Juta Pengunjung Tahun 2018

Wahana baru di Atlantis Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol. (Dok Humas Taman Impian Jaya Ancol) 

Jakarta Review, Jakarta – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk  resmi meluncurkan dua wahana baru yaitu, Skybox dan & Dragon Race dalam area Atlantis Water Adventure. Manajemen Atlantis pun menargetkan 1 juta pengunjung di tahun 2018.

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Paul Tehusijarana mengatakan Atlantis Water Adventure merupakan waterpark pertama di Indonesia karena sudah berdiri sejak tahun 1974.

“Kini sudah banyak bermunculan sejumlah water park baru di Jabodetabek. Karena itu inovasi dengan terus menambah wahana baru adalah cara kami bersaing dengan waterpark ditempat lain,” ujarnya saat konferensi pers Peluncuran dua wahana baru yaitu, Skybox dan & Dragon Race, 27 Maret 2018.

Paul berharap kehadiran 2 wahana baru ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Atlantis.

Sejak Desember 2017, total pengunjung Atlantis sudah mencapai angka 300 ribu. Dengan hadirnya Skybox dan Dragon Race, Atlantis optimis bisa mendatangkan satu juta pengunjung sepanjang 2018. Atau lebih banyak 200 ribu pengunjung dari target tahun lalu yang hanya 800 ribu pengunjung.

“Peningkatannya kurang lebih bisa sampai 20%, target kita sampai akhir tahun. Hingga Maret sudah lebih dari 300 ribuan. Kalau kita target secara satu tahun, bisa sampai 1 juta orang,” jelas Paul.

Direktur Atlantis Water Adventure Ari Kurniawan mengatakan untuk makin memanjakan pengunjung, Atlantis juga memberikan promo-promo spesial, terutama untuk para pelajar.

“Kita pasti ada promo. Kalau untuk Atlantis kita ada promo untuk pelajar, sampai tanggal 31 Maret. Khusus 1 April untuk followersnya Atlantis. Kita kan ada long weekend, berlaku harga premium. Kita cuma Rp 145 ribu,” tutur Ari.

Selain itu ia berharap kehadiran 2 wahana baru juga bisa meningkatkan jumlah pendapatan Atlantis.

“Sepanjang 2017, Atlantis Water Adventure meraup sekitar Rp 50 miliar. Dengan tambahan dua wahana baru, Atlantis menargetkan bisa meraup Rp 60 miliar sepanjang 2018,” jelasnya.

Untuk long weekend pada 30 Maret sampai 1 April mendatang, Atlantis mematok target 15 ribu pengunjung. Kehadiran Skybox dan Dragon Race diharapkan bisa menggugah orang-orang yang doyan main air sekaligus memacu adrenalin untuk datang. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close