CSR

Dukung Pengembangan Mahasiswa, BCA Berikan Kuliah Umum di Kampus ITHB

Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand Wahyudi Hartono (kiri) saat memberikan Kuliah Umum yang mengangkat tema Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Financial Technology. Kuliah umum diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa ITHB Bandung pada Jumat (16/03). (Dok Humas BCA).   

Jakarta Review, Bandung – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Komitmen BCA ini diimplementasikan dengan memberikan pembekalan melalui Kuliah Umum kepada 300 mahasiswa Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dengan tema Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Financial Technology pada Jumat (16/03).

Kuliah Umum yang dibuka oleh Rektor Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung Samuel Tarigan ini menghadirkan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono sebagai pembicara. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah I BCA Bandung Allan Sriwulandari, Direktur Kemahasiswaan & Career Resources Centre ITHB Sandria Sarim, serta Manajemen BCA dan Manajemen Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB).

Setiap tahunnya, perkembangan teknologi informasi mengalami perubahan, baik dari sisi pengguna maupun penggagas inovasi teknologi. Di sisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa nilai indeks pembangunan teknologi informasi dan komunikasi (IP-TIK) di Indonesia masih berada di bawah negara lain di Asia Tenggara. International Telecommunication Union (ITU) menyatakan bahwa pada 2016, Indonesia berada di urutan 111 dari 176 negara dengan indeks sebesar 4,34. Oleh sebab itu, setiap pihak khususnya generasi muda Indonesia harus melek teknologi agar siap menghadapi era digital yang semakin deras dengan inovasi terbaru.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono hadir untuk berbagi mengenai Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia di Era Financial Technology” dan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana teknologi dapat mempermudah hampir seluruh pemenuhan kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, seperti transportasi, kuliner, perbelanjaan, pengiriman barang, hingga transaksi perbankan. Untuk itulah, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya.

Perkembangan teknologi dan perkembangan kebutuhan nasabah boleh dibilang memiliki perbandingan yang lurus. Begitu ada teknologi baru, pasti kebutuhan masyarakat juga ikut menyesuaikan. Jika suatu institusi tidak bergerak mengikuti perkembangan yang ada, cukup sulit memenangkan kompetisi, tambah Armand.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Close
Close