CSR

Lintasarta Salurkan Pengobatan Gratis dan Paket Ramadhan Bahagia untuk Warga Cilincing

Penyerahan Paket Ramadhan dari Lintasrta kepada dhuafa di kawasan pemukiman Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (31/5/2018).

Jakarta Review, Jakarta – Lintasarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang  ICT, pada bulan Ramadhan ini turut berbagi kebahagian kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar pemukiman Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (31/5/2018) dengan menyalurkan paket Ramadhan Bahagia sebanyak 600 paket.

Dalam kegiatan ini, Lintasarta bekerjasama dengan Baznas berinisiatif untuk mengadakan kegiatan social bagi masyarakat dhuafa di bidang kesehatan dan pangan dalam Program Teras Sehat Lintasarta.

Paket Ramadhan Bahagia yang berisikan bahan makanan dan sarana ibadah diberikan kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Cilincing. Paket Ramadhan ini akan diantar langsung ke kediaman warga yang membutuhkan, dan sejumlah lainnya yang akan didistribusikan oleh Yayasan Raudhatul Ilmi untuk menghindari terjadinya antrian warga.

Tuti Kustiati Soeroso, selaku Corporate Service Director Lintararta berharap, apa yang diberikan kepada masyarakat  dapat bermanfaat dengan baik.

“Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami berikan di bulan penuh berkah ini bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerimanya,” tutur Tuti.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Nasir Tajang mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi dalam penyaluran zakat, dimana bantuan diantarkan kepada mustahik langsung ke rumah-rumah mustahik.

“Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka lading ibadah kita,” memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa ini.

Selain membagikan sejumlah Paket Ramadhan Bahagia kepada warga sekitar, Lintasarta juga menyelenggarakan penyuluhan kesehatan terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pengobatan gratis. Tujuan daripada diselenggarakannya penyuluhan ini adalah membantu warga sekitar untuk meningkatkan pemahaman yang beik terkait perliaku hidup bersihd an sehat selama menjalani ibadah di Bulan Ramadhan. Lintasarta juga menyediakan pelayanan pengobatan kesehatan untuk 300 orang.

Perusahaan yang sudah 30 tahun menjalankan bisnis ICT dan tersebar di 50 kota itu juga menyalurkan bantuan di wilayah lain dengan menggandeng NGO lokal. Tak hanya Jakarta, sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi juga menjadi sasaran. (win)

Tags
Close