CSR

PD Pasar Jaya Hadirkan PAUD Bina Tunas Jaya di Pasar Induk Kramat Jati

Pengawas PAUD Bina Tunas Jaya Lya Arief Nasrudin berfoto bersama Bhakti Isteri Pegawai (BIP) PD pasar Jaya, tamu undangan usai meresmikan PAUD Bina Tunas Jaya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Tampak ada di dalam gambar Manager Pasar Induk Kramat Jati Nurman Adhi Permana, Kepala SPI M Nurhafiz, Kepala SDM Budi Susanto dan perwakilan dari Suku Dinas Pendidikan Pemkot Jakarta Timur. (Dok PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – PD Pasar Jaya akhir bulan lalu meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Yayasan Tunas Jaya yang berada di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Lya Arief Nasrudin selaku Pengawas PAUD Bina Tunas Jaya.

“Sebelum diresmikan jadi PAUD, lokasi ini hanya tempat penitipan anak (TPA) yang sudah beroperasi sejak tahun 1992 atau selama 26 tahun,” ujarnya.

Ia menuturkan lokasi PAUD tersebut berdiri di lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi. Adapun untuk pendidikan dibagi kedalam 3 ruangan belajar yaitu kelas Playgroup, Kelas A dan Kelas B. Selain itu ada juga rungan indoor untuk bermain, ruang guru, area sholat, dapur dan toilet.

“Kita harapkan dengan meningkatnya status menjadi PAUD ini anak-anak yang belajar disini lebih meningkat mutu pembelajarannya, terutama sudah memakai kurikulum pemerintah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, keberadaan PAUD dilokasi tersebut merupakan salah bentuk pelayanan PD Pasar Jaya kepada pedagang dan masyarakat. Terutama di Pasar Induk yang notabene orangtua murid adalah buruh angkut, buruh pengkupas bawang, dan pekerja dilingkungan pasar yang kerap kali membawa anak-anak mereka ikut bekerja dilingkungan pasar.

“Karena itu maka dibuatkanlah sekolah untuk menampung mereka dan memberikan ilmu yang bermanfaat termasuk pembelajaran norma dan sopan santun,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close