CSR

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Pendidikan dan Lingkungan di Bogor

Direktur MSDM, Umum dan kepatuhan Perum Jamkrindo, Sulis Usdoko menyerahkan 500 bibit pohon kepada komunitas offroad dan pecinta Alam Gunung Pangrango dan juga bantuan taman bacaan di Madrasah Islamiah Amaliyah Cijulang Bogor serta SDN Kopo 3 Cisarua Bogor, Sabtu 3 November 2018. (Dok Istimewa)

Jakarta Review, Bogor – Sebagai wujud atas kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan, Perum Jamkrindo melakukan program bina lingkungan berupa penyerahan 500 bibit pohon kepada komunitas offroad dan pecinta Alam Gunung Pangrango dan juga bantuan taman bacaan di Madrasah Islamiah Amaliyah Cijulang Bogor serta SDN Kopo 3 Cisarua Bogor, Sabtu 3 November 2018.

Direktur MSDM, Umum dan kepatuhan Perum Jamkrindo, Sulis Usdoko mengatakan kegiatan ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga keberadaan BUMN bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. “PKBL ini merupakan wujud nyata peran BUMN untuk masyarakat dan peran BUMN sebagai agen pembangunan,” tutup Sulis.

Program Bina Lingkungan merupakan bagian dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang harus dilakukan oleh perusahaan BUMN sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan.

PKBL terdiri dari dua jenis program yaitu program kemitraan dan bina lingkungan. Program kemitraan adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan BUMN untuk memberikan pinjaman usaha dan pembinaan kepada UMKM. Sedangkan bina lingkunan adalah program yang diberikan melalui bantuan dana untuk keperluan kegiatan pengembangan masyarakat tempat perusahaan tersebut beroperasi.

Sampai dengan triwulan III tahun 2018, Perum Jamkrindo telah memiliki 1.748 mitra binaan. Selain memberikan pinjaman usaha, Perum Jamkrindo juga melakukan pendampingan usaha dan membantu UMKM memperluas pasar dengan cara memfasilitasi mereka ikut dalam pameran-pameran, baik skala nasional maupun internasional.

Dalam 10 tahun terakhir Jumlah UMKM yang telah dijamin Perum Jamkrindo dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai lebih dari 21 juta UMKM.

Sumber: Infobanknews.com

Tags

Artikel Terkait

Close