CSR

Sambut Lebaran 2018 dan Tahun Ajaran Baru, BNI Bagikan 7.200 Paket Santunan Anak Yatim

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan lainnya di Magelang, Jawa Tengah.(10 Juni 2018). Hadir pada kesempatan ini Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan. (Dok Humas BNI)

Jakarta Review, Magelang – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali mengadakan kegiatan sosial terhadap sesama dengan membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan lainnya di Magelang, Jawa Tengah.

Penyaluran 1.000 bingkisan di Magelang tersebut merupakan  bagian dari 7.200 bingkisan untuk anak yatim dan yatim piatu yang disiapkan BNI di berbagai kota di Indonesia selama bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan sosial tersebut diadakan dalam rangka menyongsong Idul Fitri 1439 Hijriah serta tahun ajaran baru yang sudah dekat. Uniknya, BNI tidak hanya berbagi dengan anak yatim dan yatim piatu muslim, akan tetapi juga yang non muslim. BNI juga tidak melewatkan kesempatan untuk berbagi dengan anak-anak difabel. Tidak hanya menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah dan tahun ajaran baru, ini semua juga merupakan rangkaian HUT ke-72 BNI.

Acara BNI berbagi ini dilaksanakan di kawasan Balkondes yang dikembangkan BNI, di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (10 Juni 2018). Hadir pada kesempatan ini Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan.

Putrama berkesempatan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Borobudur tersebut.

Putrama  menuturkan, BNI berbagi bingkisan yang berisi alat pendidikan seperti tas dan alat tulis. Selain alat pendidikan, BNI juga membagikan Al-Quran untuk turut memfasilitasi kebutuhan beribadah para anak yatim dan yatim piatu.

“Lebaran tahun ini tidak jauh dari tanggal mulainya tahun ajaran baru 2018-2019. Untuk itu, BNI memberikan bingkisan yang nantinya akan bermanfaat bagi para anak yatim dan yatim piatu saat memulai sekolah selepas liburan panjang,” ujarnya.

Mayoritas anak yang diberi adalah anak-anak Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Terlebih bagi anak-anak TK, tentunya akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa mendapatkan tas dan alat tulis baru di bulan Ramadhan kali ini,” ujar Putrama.

Tidak hanya di daerah Magelang, BNI juga telah memberikan santunan kepada anak yatim di berbagai daerah. Pemberian santunan tersebut antara lain bagian dari Kegiatan Amaliyah Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta yang dilaksanakan hari Jumat lalu. Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah serta perwakilan dari Kementerian Agama dan Kementerian Sosial. Pada kesempatan ini, BNI juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim.

Endang menuturkan, Pemberian CSR BNI pada Kegiatan Amaliyah Ramadhan 1439H Masjid Istiqlal Jakarta”ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur atas Karunia dan Nikmat yang telah diberikan oleh-Nya, terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Tahun ini adalah tahun ketiga BNI turut berperan serta membantu kegiatan Amaliyah Masjid Istiqlal melalui pemberian donasi Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan sosial yang dilakukan melalui pemberian donasi CSR dalam bentuk santunan kepada anak yatim, paket berbuka puasa, dan perlengkapan ibadah.  Hal ini dilakukan BNI sebagai salah satu wujud dari Program BNI Ramadhan Berbagi untuk membangun Negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

BNI tidak hanya berbagi bingkisan dengan anak yatim dan yatim piatu, melainkan juga menyalurkan lebih dari 39.000 sembako murah kepada masyarakat dan bila ditotal keseluruhannya mencapai 46.000 bingkisan selama bulan Ramadhan. BNI juga memberangkatkan 7.500 orang untuk mudik ke kampung halamannya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close