CSRKORPORAT

Danamon Umumkan Lima Pememang Danamon Social Entrepreneur Awards 2015

DSEA okJakarta Review – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan 5 (lima) peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015, yaitu para individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya. Mereka adalah Ahmed Tessario dari Banyuwangi, Fajri Mulya Iresha dari Depok, Ni Kadek Citra Ekawati dari Bali, Putu Gede Asnawa Dikta dari Bali dan Yayah Muslihah dari Purbalingga. Usaha mereka bergerak dalam bidang pengembangan teknologi desa, pengolahan sampah, agro wisata, serta kesehatan dan kecantikan.

Kelima orang peraih DSEA 2015 ini terpilih setelah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen), kelima peraih DSEA 2015 tersebut mengungguli peserta lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan, pihaknya bangga karena tahun ini persta DSEA meningkat 21 persen dari tahun sebelumnya. Tahun lalu jumlah peserta 352 orang, kini telah bertambah menjadi 426 orang.

Melalui ajang DSEA 2015, Danamon ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Danamon yaitu Kami Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan. Kami berharap perjuangan kelima peraih award ini menjadikan inspirasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat melakukan voting online untuk memilih peraih favorit ujarnya dalam keterangan pers yang dikirimkan kepada Jakarta Review (8/10).

Proses seleksi dan penjurian Voting online lanjut Zsa Zsa akan dibuka sampai dengan 1 November 2015 melalui website resmi DSEA 2015 yaitu http://www.danamonawards.org dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan pada tanggal 12 November 2015. Informasi terkini mengenai DSEA dapat dilihat melalui jejaring media sosial yaitu : Facebook (Fanpage Danamon Award) dan Twitter (@dsocialpreneur). (win)

Tags

Artikel Terkait

Close