BUMDKORPORAT

Gandeng KemenPU-Pera, PD Pasar Jaya Segera Wujudkan Rusun Terpadu di Pasar Rumput

Kepala Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza (sumber:beritajakarta.com)
Kepala Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza (sumber:beritajakarta.com)

Jakarta Review – Setelah tertunda sekian lama, pembangunan rusun terpadu di sejumlah pasar tradisional di Jakarta akhirnya dipastikan akan segera dilaksanakan. Kepala Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan sebagai permulaan tahun ini, pembangunan rusun terpadu akan dimulai di Pasar Rumput Manggarai.

“Sesuai perencanaan ada 12 pasar yang akan dijadikan rusun terpadu, dua bekerjasama dengan Kemenpupera yaitu pasar rumput dan pasar minggu, sisanya dengan Dinas Perumahan Jakarta. Khusus pasar rumputpedagang sedang dipindahkan dari bangunan utama ke tempat penampungan sementara (TPS), kebetulan TPS nya juga sudah selesai, ujar Gatra

Setelah pemindahan pedagang ke TPS, dalam waktu dekat pembangunan rusun terpadu yang pertama di Jakarta ini akan segera dilaksanakan. Nanti setelah proses pembangunan rusun terpadu selesai, para pedagang akan kita kembalikan lagi.

“Untuk pelaksanaannya kita terus berkordinasi dengan Kemenpupera,” tuturnya.

Sekedar informasi, menurut rencana pasar yang telah berdiri sekitar tahun 1970-an ini bangunan barunya akan berwujud menjadi 24 lantai. Selain dipakai untuk pasar modern, pasar juga akan difungsikan sebagai rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Untuk lantai 1 dan 2 gedung baru nanti tetap akan difungsikan sebagai pasar, sedangkan lantai 3 dipakai untuk ruang publik. Sementara untuk lantai 4 sampai 24 akan dijadikan rusunawa. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close