CSRKORPORAT

Himbara Santuni Anak Yatim Piatu dan Difabel  di Empat Kota

Penyaluran santunan bagi anak yatim piatu di Semarang di Marina Convention Centre, Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah, 16 Juni 2017. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bank Mandiri Tardi, Direktur BNI Imam Budi Sardjito, Direktur BRI Randianto, Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur BNI Bob T Ananta. (Istimewa)

Jakarta Review – Bank-bank Milik Negara atau Himbara menyantuni 10.500 anak yatim piatu yang menetap di empat kota, yaitu Jakarta, Semarang, Malang, dan Makassar serta kawasan di sekitarnya. Pada penyaluran bingkisan kepada anak-anak yatim piatu di Semarang, BNI bertindak sebagai tuan rumah. Kali ini, BNI menyantuni 5.000 anak yatim piatu, sebagai bagian dari seluruh anak yatim piatu yang akan disantuni Himbara.

Penyaluran santunan bagi anak yatim piatu di Semarang dilaksanakan di Marina Convention Centre, Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16 Juni 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bank Mandiri Tardi, Direktur BNI  Imam Budi Sardjito, Direktur BRI Randianto, Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur BNI  Bob T Ananta.

Pada kesempatan tersebut, BNI mengundang 5.000 anak yatim piatu yang berasal dari 126 Panti Asuhan atau Yayasan yang tersebar dari beberapa wilayah, antara lain dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, dan Grobogan. Beberapa Panti Asuhan dan Yayasan Anak Yatim Piatu yang diundang antara lain adalah Panti Asuhan Riyadul Jannah, Panti Asuhan Al Fitroh, Panti Asuhan At Taqwa, Panti Asuhan Al Ihsaniyah, Panti Asuhan Darul Hadlonah Muslimah, Panti Asuhan Muhammadiyah – Demak, Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim – Grobogan. Setiap anak yatim piatu mendapatkan bingkisan alat pendidikan berupa tas, buku, dan alat tulis senilai masing-masing sekitar Rp 100.000 plus santunan senilai Rp 300.000.

Himbara juga tidak melewatkan kesempatan untuk membantu anak-anak yatim piatu dan masyarakat difabel. Mereka mendapatkan bantuan berupa 70 kursi roda senilai Rp 200 juta.

Pada program Himbara ini, setiap bank HIMBARA akan menjadi tuan rumah dan koordinator acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu secara bergantian di kota-kota yang berbeda. Sebelumnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menyantuni 3.500 anak yatim piatu dari Jakarta dan sekitarnya pada 15 Juni 2017. Bank Mandiri dan Bank Tabungan Negara direncanakan akan menyantuni anak yatim piatu di Malang dan Makassar, pada 19 dan 20 Juni 2017.

Menurut Corporate Secretary BNI Kiryanto, setiap bulan suci Ramadhan, empat bank HIMBARA selalu menggelar serangkaian program yang dapat membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan masyarakat dari golongan ekonomi kecil. Khusus acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu merupakan acara yang dilaksanakan oleh masing-masing bank setiap tahunnya. Sesuai dengan semangat sinergi antar BUMN, maka dilaksanakan bersama-sama di bawah koordinasi HIMBARA dan Kementerian BUMN.

“Selain acara buka puasa pada hari ini, kami juga menggelar kegiatan sosial lainnya   seperti penyaluran Bingkisan Ramadhan dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri, untuk membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan Program Mudik Bersama HIMBARA,” ujarnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close