CSRKORPORAT

Ini Pesan Sekda DKI Jakarta Saat Meresmikan Lenggang Jakarta Kemayoran

Sekretaris Daerah DKI Jakrta saat memberikan sambutan di acara peresmian Lenggang Jakarta Kawasan Kemayoran. (Sigit Artpro)
Sekretaris Daerah DKI Jakrta saat memberikan sambutan di acara peresmian Lenggang Jakarta Kawasan Kemayoran. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Setelah sebelumnya berdiri di kawasan IRTI Monas, Lenggang Jakarta kini hadir di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Kamis, 29/12/2016 lalu kawasan kuliner baru yang berlokasi di Blok B1 Kemayoran, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran tersebut diresmikan oleh Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah menggantikan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yang tak bisa hadir.

Selain Sekda, dalam acara peresmian tersebut turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdangan (KUMKMP) Irwandi, Perwakilan dari pihak PT Sosro Thamsil Muhammad, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Kemayoran Herry Purnama dan Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dewi Prawitasari.

Dalam sambutannya Saefullah berharap Lenggang Jakarta di kawasan Kemayoran bisa sukses seperti Lenggang Jakarta di kawasan IRTI Monas.

“Ini agar bisa jadi sentra jajanan kuliner yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan para pedagangnya yang didatangkan dari sekitar Kemayoran juga. Daripada nggak tertata dan sering berebut tempat. Kini kita siapkan tempat bagi mereka. Jadi silahkan berkompetisi dengan menyajikan makanan yang sehat, bersih, halal dan ramah dalam memberikan pelayanan,” ujar Saefullah.

Momentum Perhelatan Asian Games 2018

Tak hanya itu Saefullah juga berharap keberadaan Lenggang Jakarta di kawasan Kemayoran dapat meningkatkan perekonomian, khususnya bagi warga Kemayoran. Apalagi, tahun 2018, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara di Asia yakni Asian Games. Nantinya, sebagian atlet dan ofisial akan menginap di Kemayoran.

“Kurang lebih ada sekitar 18 ribu peserta baik atlet dan ofisial yang akan menginap di wisma atlet Kemayoran. Saya minta jaga makanan untuk tetap higienis, enak dan tidak mengandung bahan berbahaya,” tutur Saefullah.

Karena itu lanjut Saefullah meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk terus melakukan pengawasan, agar kualitas makanan yang dijual di Lenggang Jakarta Kemayoran tetap terjaga, higienis dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini juga meminta kepada pengelola dan Pemkot Jakarta Pusat untuk membantu melestarikan penghijauan di kawasan Lenggang Jakarta Kemayoran.

“Sekarang saya lihat pohonnya kurang hijau, nanti tahun 2018 harus hijau royo-royo,” pungkasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close