BUMDKORPORAT

Juni, Jalan Layang Transjakarta Ditargetkan Bisa Operasional

Koridor layang transjakarta. (liputan6.com)
Koridor layang transjakarta. (liputan6.com)

Jakarta Review – Jalan Layang Transjakarta Koridor XIII Ciledug – Tendean sepanjang 9,3 kilometer, ditargetkan bisa mulai dioperasikan pada Juni mendatang.

Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, apabila pembangunan struktur atas jalan bisa selesai pada Februari nanti, maka pihaknya bisa melakukan trial selama dua bulan ke depan.

“Saya perkirakan, setelah serah terima masih butuh waktu dua bulan untuk trial,” ujar Budi, saat melakukan peninjauan Jalan Layang Jalur Transjakarta Koridor XIII, Jumat (6/1) seperti dikutip beritajakarta.com.

Budi menilai, proses pembangunan jalan layang ini termasuk cepat. “Saya rasa proyek sudah cukup cepat. Saya lihat Juni waktu yang paling reasonable untuk mengoperasikan koridor ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal menjelaskan, progres pembangunan jalan layang ini sudah mencapai 97 persen. Saat ini, katanya, sudah dalam tahap penyelesaian struktur atas berupa pengaspalan dan pembuatan marka, dibarengi dengan pengembalian kondisi jalan raya di bawahnya.

“Kami targetkan pekerjaan fisik tersebut rampung pada Februari mendatang. Setelah itu tinggal yang di bawah untuk menyediakan aksesibilitas yang mudah. Kami coba kerja sama dengan pengembang yang ada di sini,”tandasnya. (win/beritajakarta.com)

Tags

Artikel Terkait

Close